SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyaksikan final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand, Selasa (16/5/2023) malam. (Istimewa/Setkab)

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Sepak Bola Indonesia bukan satu-satunya yang sempat terkena prank atau tertipu peluit panjang wasit saat laga final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023) malam, tapi juga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peluit panjang wasit itu ternyata tidak menutup laga meskipun waktu perpanjangan telah habis. Pelatih Indra Sjafri, pemain, hingga official lainnya bahkan sudah sempat melakukan selebrasi kemenangan medali emas.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Timnas Thailand pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah membuat gol. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan 2X15 menit.

Saat babak perpanjangan pertama, Indonesia kembali unggul berkat gol Jauhari di menit 91. Namun, gol ini diwarnai kericuhan sehingga wasit harus menghentikan sementara pertandingan.

Meski pada akhirnya Indonesia berhasil menjadi juara dalam laga tersebut, Presiden Jokowi menceritakan kisahnya yang ikut kena prank.

Jokowi bersama jajarannya yang sedang dalam momentum kunjungan kerja ke Sumatera Utara, turut larut dalam ketegangan menyaksikan laga final SEA Games 2023 tersebut.

“Saya keliru juga, sudah selamat-selamatin, salam-salaman, ternyata masih main dan gol (kebobolan-red),” ujarnya sambil tertawa pada video dari Sekretariat Presiden.

“Sudah teriak-teriak, tiap gol lompat-lompat,” lanjut Presiden menceritakan perasaannya menonton laga tersebut.

“Saya happy banget. Sekali lagi selamat kepada seluruh pemain pelatih, ofisial, dan semuanya. Hasil kerja bertahun-tahun, berkesinambungan, kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus,” ucapnya.

“Mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada, main tanpa beban mental. Kita sudah tunggu 32 tahun untuk jadi juara di Asia Tenggara,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya