SOLOPOS.COM - Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo disiapkan untuk menginap relawan pendukung Jokowi yang menghadiri nikahan Kaesang-Erina di Solo. Foto diambil Jumat (9/12/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Terminal Tirtonadi Solo menjadi salah satu tempat untuk menampung para relawan pendukung Jokowi yang akan menghadiri acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).

Mereka disediakan tempat untuk menginap di Sport Hall dengan kapasitas sekitar 1.000 orang. Sports Hall Tirtonadi disulap menjadi lokasi istirahat yang nyaman bagi para relawan yang hadir.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain itu, Terminal Tirtonadi juga menjadi salah satu lokasi titik penjemputan tamu undangan menggunakan shuttle bus. Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, menjelaskan ingin turut serta mangayubagya acara Ngunduh Mantu Presiden Jokowi.

“Kami juga ingin menjadi bagian dari acara Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Terminal Tirtonadi menyediakan lokasi untuk istirahat para relawan di Sport Hall Terminal Tirtonadi. Ada kamar mandi dan matras supaya bisa nyaman beristirahat,” ujar Joko Sutriyanto, saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (9/12/2022).

Joko juga menyebut nantinya bisa menampung 1.000-an relawan atau simpatisan pendukung Jokowi yang menghadiri acara nikahan Kaesang-Erina. Disediakan pula panggung kecil untuk hiburan bagi mereka.

Baca Juga: 90 Unit Bus Stand By, Siap Angkut Tamu Tasyakuran Nikahan Kaesang-Erina di Solo

“Kemungkinan bisa menampung sekitar 1.000 relawan untuk bisa beristirahat di sini dengan nyaman. Juga ada panggung kecil itu di depan Sport Hall juga untuk hiburan,” lanjut Joko.

Joko mengatakan Terminal Tirtonadi, juga menjadi salah satu lokasi titik penjemputan bagi para tamu menuju Pura Mangkunegaran Solo yang menjadi lokasi tasyakuran nikahan Kaesang-Erina.

Sebanyak 20 bus diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi sudah siap untuk dioperasikan. “Ada tiga lokasi penjemputan, Terminal Tirtonadi, Asrama Haji Donohudan, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta [UMS,” ujar Joko Sutriyanto.

Baca Juga: Ini Lokasi Shuttle Bus bagi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Dari Terminal Tirtonadi, kata Joko, ada 20 unit bus stand by menunggu panggilan mengangkut tamu. Totalnya ada 160 unit shuttle bus yang akan dioperasikan saat acara.

Meskipun akan menjadi lokasi titik penjemputan sejumlah tamu nikahan Kaesang-Erina menuju Pura Mangkunegaran, Joko menjamin tidak akan mengganggu sirkulasi bus-bus reguler yang biasa mengangkut penumpang.

“Kami dari Terminal Tirtonadi mengutamakan pelayanan prima, jadi meskipun di bagian atas untuk sirkulasi shuttle bus untuk tamu, tapi kami jamin untuk sirkulasi yang bus yang mengangkut penumpang biasanya tidak akan terganggu. Karena sirkulasinya sudah kami buat sedemikian rupa jadi tidak ada masalah,” tutup Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya