Ridwan Kamil. (Solopos/dok)

Solopos.com, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membuat gebrakan baru. Melalui akun Instagram miliknya, @ridwankamil, Senin (9/11/2019), dia mengatakan setiap pasangan yang mau menikah atau bercerai wajib menanam pohon.

Bagi pasangan yang ingin menikah harus menanam 10 pohon. Sedangkan yang ingin bercerai diwajibkan menanam 100 pohon.

UN Dihapus Mulai 2021, Netizen: Ujian Hidup Enggak Bisa Dihapus!

"MULAI TAHUN DEPAN, di Jawa Barat ada rencana jika Mau menikah: wajib Menanam 10 pohon. Mau bercerai: Menanam 100 pohon. Yang sedang berulang tahun: 5 pohon. Kelulusan atau wisuda SD/SMP/SMA : menanam 10 pohon. Mendapat IMB: menanam 1000 pohon," tulis pengguna akun Ridwan Kamil.

Program tersebut merupakan bentuk pedulinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terhadap lingkungan melalui Gerakan Menanam Pohon.

1 Orang Meninggal Tertimpa Bangunan Ambruk di Sawit Boyolali

"Itulah rencana kolaborasi dan kebersamaan semua pemangku kepentingan dari Gerakan Menanam Pohon di lahan2 kritis Jawa Barat yang sedikitnya terhitung membutuhkan 25-30 juta pohon baru," lanjutnya.

Sontak rencana Ridwan Kamil tersebut menuai perbincangan oleh netizen. Bahkan, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ikut menanggapi dengan kocak di unggahan Ridwan Kamil itu.

10 Menit Puting Beliung Sapu Kalijambe Sragen, Puluhan Pohon Tumbang Timpa Rumah

"@ridwankamil yang mau balikan sama mantan berapa Pohon Pak Gub ??" kata akun @hengkykurniawan.

Komentar lucu juga muncul dari netizen pengguna akun @agusihotang yang menyindir kaum jomlo. "Yang jomblo bagian nyiramin pohon²."

 

View this post on Instagram

 

MULAI TAHUN DEPAN, di Jawa Barat ada rencana jika Mau menikah: wajib Menanam 10 pohon. Mau bercerai: Menanam 100 pohon. Yang sedang berulang tahun: 5 pohon. Kelulusan atau wisuda SD/SMP/SMA : menanam 10 pohon. Mendapat IMB: menanam 1000 pohon. Itulah rencana kolaborasi dan kebersamaan semua pemangku kepentingan dari Gerakan Menanam Pohon di lahan2 kritis Jawa Barat yang sedikitnya terhitung membutuhkan 25-30 juta pohon baru. ______________________ PAGI INI MEMULAI GERAKAN TANAM POHON DI LAHAN-LAHAN KRITIS JAWA BARAT. Pagi ini menanam 17,000 pohon di Cimenyam Kawasan Bandung Utara (KBU) yang dahulu diduga menjadi sumber banjir bandang yang melanda kawasan Jatihandap Bandung. Bagian dari komitmen mengembalikan kualitas lingkungan KBU. Mari selamatkan lingkungan dengan menghijaukan kembali lahan-lahan kering dan kritis. Lengkapi dengan apps e-tanampohon untuk memonitor pohon yang kamu tanam. Jangan suka saling menyalahkan, karena kerusakan lingkungan juga akibat ulah dari banyak pihak. “Ngebetnya ke Cinta Laura. Menikahnya malah ke Manohara. Agar masa depan lingkungan Jabar jadi Juara. Ayo ngebut tanam pohon dan pelihara” MENUJU JABAR JUARA.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten