SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol (Jason Cairnduff)

Solopos.com, NEWCASTLE — Legenda Timnas Inggris, Michael Owen, mengkritik Manchester United menyusul inkonsistensi yang terus merundung mantan timnya musim ini. Setelah tercecer di peringkat 10 klasemen Liga Premier Inggris, Setan Merah juga memble di Liga Europa setelah ditahan imbang AZ Alkmaar 0-0 di Den Haag.

“Ya, saya bilang Manchester United adalah tim papan tengah. Saya rasa mereka tak akan masuk enam besar musim ini,” kata Owen.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Hasil di Liga Europa tersebut memperpanjang rekor tanpa kemenangan MU di kandang lawan menjadi 10 laga. Khusus di kompetisi domestik, Setan Merah gagal merebut poin penuh dalam tujuh lawatan terakhir.

Namun Marcus Rashford dkk. berpeluang memutus puasa kemenangan itu saat bertamu ke markas Newcastle United di Saint James Park, Sabtu (6/10/2019) malam WIB. Tuan rumah memang sedang dalam performa anjlok menyusul catatan tanpa kemenangan di lima laga terkini di semua kompetisi.

Lebih parahnya lagi, The Magpies tak mampu memetik poin penuh di tiga laga kandang awal mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Hasil tersebut membuat Newcastle terjun ke peringkat 19 klasemen dengan lima poin dari tujuh pertandingan.

Kondisi ini tentu wajib dimanfaatkan MU untuk kembali merangkak ke persaingan zona Eropa. Apalagi United punya statistik bagus di St. James Park dengan torehan 13 kemenangan. MU hanya meraih kemenangan tandang lebih banyak saat melawan Aston Villa (15) dan Everton (16).

Sayangnya United masih diganggu problem cedera pemain di laga akhir pekan ini. Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka Luke Shaw kemungkinan besar belum akan bermain, demikian halnya Paul Pogba. Adapun Jesse Lingard dipastikan absen karena cedera. Beruntung Rashford sudah fit dan dapat diturunkan.

Sementara itu Newcastle juga dalam kondisi compang-camping setelah gelandang Isaac Hayden absen karena skorsing. Padahal sebelumnya Jonjo Shelvey sudah diparkir karena cedera. Absennya dua gelandang tengah ini membuat Steve Bruce tinggal punya opsi Ki Sung Yueng dan Sean Longstaff.

Bruce meminta anak asuhnya melupakan kekalahan telak 0-5 dari Leicester City pekan lalu jelang duel berat melawan MU. “Kami semua bermain buruk [lawan Leicester], dan ini [melawan United] adalah bagaimana Anda meresponsnya,” ujar Bruce yang belum pernah menang dalam 21 laga yang sudah dijalani melawan MU, dilansir Chronicle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya