SOLOPOS.COM - Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Piroschka Van De Wouw)

Solopos.com, HAGUEManchester United cuma bermain imbang saat melawan AZ Alkmaar dalam lanjutan fase grup Liga Europa. Kendati gagal menang, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tetap puas dengan performa anak asuhnya.

Melawat ke Cars Jeans Stadium, Kamis (3/10/2019) malam WIB, MU bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah. Setan Merah tak banyak memberi ancaman ke gawang AZ Alkmaar. Mayoritas, MU menurunkan para pemain pelapis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru di babak kedua, Marcus Rashford dimasukkan untuk menambah daya gedor. Namun, kehadiran striker Timnas Inggris tak cukup membantu. MU tetap gagal mencetak gol hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir.

Sepanjang laga, MU cuma melepaskan enam tembakan dan tak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang. Tuan rumah justru lebih banyak mengancam. AZ Alkmaar mampu mencatatkan 12 tembakan dengan empat di antaranya menyasar ke gawang.

Hasil ini membuat MU belum kembali ke jalur kemenangan. David De Gea dkk. tak pernah menang dalam 10 laga terakhir di semua ajang. Melihat fakta itu, Solskjaer membela diri dan mengatakan MU bermain bagus meski gagal menang.

“Ini [AZ] adalah tim yang baru saja mengalahkan Feyenoord 3-0 di kandang lawan Kami sendiri pernah ke Feyenoord, jadi ini adalah performa bagus dan satu poin yang bagus melawan tim bagus di lapangan yang sangat sulit,” tutur Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (4/10/2019).

“Kalau Anda dapat hasil imbang di kandang lawan dan menang di kandang sendiri, Anda akan baik-baik saja. Tentu kami akan ke Belgrade untuk merebut kemenangan. Itu akan menempatkan kami di posisi bagus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya