SOLOPOS.COM - Pengunjung menyewa skuter listrik untuk berkeliling kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Wahana skuter listrik semakin meramaikan kawasan wisata Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Sebelumnya wisata Rawa Jombor memiliki wahana perahu wisata tradisional serta speed boat.

Wahana skuter listrik itu berada di salah satu dermaga perahu wisata yang dioperasikan warga setempat pada sisi barat Rawa Jombor. Skuter listrik dikelola salah satu penyedia jasa bernama Sang Mestro. Wahana itu terhitung baru dengan mulai dioperasikan sejak 12 Desember 2021.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ada 16 skuter listrik yang bisa disewa pengunjung. Tarif sewa beragam tergantung durasi pemakaian yakni Rp15.000 untuk durasi 15 menit. Tarif Rp25.000 untuk durasi 30 menit serta Rp40.000 untuk durasi 60 menit.

Baca Juga: Jadi Daya Tarik Baru Rawa Jombor, Perahu Wisata Minta 2 Dermaga

Pada hari kerja, wahana itu dibuka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Saat Minggu dan hari libur, wahana dioperasikan lebih awal mulai pukul 06.30 WIB. Pengunjung bisa menjajal wahana itu untuk rentang usia lebih dari 12 tahun.

“Kami di usia minimal 12 tahun. Kalau Minggu kami lihat kondisi lalu lintas. Kalau ramai, kami tidak melayani untuk usia 12 tahun melainkan usia yang lebih dewasa. Kami tidak sekadar menyewakan tetapi juga mempertimbangkan keselamatan mereka,” jelas pemilik wahana skuter listrik Sang Maestro, Bayu Setiyo Aji, Minggu (23/1/2022).

Bayu menjelaskan sebelum menjajal wahana tersebut ada briefing mulai cara mengoperasikan, mengenakan helm untuk keselamatan, serta tata cara ketika skuter listrik mengalami kendala seperti macet di tengah perjalanan.

Baca Juga: Revitalisasi Rawa Jombor Tahun Ini Rp4 Miliar untuk Jalur Pedestrian

“Kalau ada kendala, kami arahkan untuk membuka media sosial kami atau lewat nomor WA nanti dari kami segera menjemput,” urai dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya