SOLOPOS.COM - Petugas Pospam Exit Toll Mojosongo, Boyolali memantau kendaraan keluar dari gerbang tol Boyolali. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Volume kendaraan yang melewati gerbang Tol Boyolali di wilayah Mojosongo, Boyolali, terus meningkat beberapa hari menjelang Lebaran 2022. Pada Jumat (22/4/2022), tercatat terdapat 3.810 kendaraan keluar dari gerbang tol Boyolali.

Peningkatan jumlah kendaraan yang melewati Tol Boyolali tersebut diungkapkan oleh Perwira Pos Pengamanan (Papospam) Exit Tol Mojosongo, Boyolali, Ipda Rahmad Budi Lestari, saat ditemui wartawan di Pospam pada Senin (25/4/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Berdasarkan hasil pantauan kami sejak Jumat, 22 April hingga hari ini. Peningkatan mulai hari Jumat, ada sekitar 3.810 kendaraan yang sebelumnya 2.500 untuk arus yang keluar dari gerbang tol. Kemudian Minggu kemarin ada 3.200 kendaraan, jadi ada peningkatan dari yang biasanya sekitar 2.500,” kata dia.

Baca juga: 2021 Terjadi 28 Kecelakaan di Tol Boyolali, Ini Titik Paling Rawan Laka

Dari kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Mojosongo, Rahmad mengatakan terdapat banyak kendaraan dengan pelat nomor B, F, AB, H, dan juga kendaraan berpelat lokal. Ia mengungkapkan keramaian exit toll biasanya terjadi pada sore hari.

Menghindari Kemacetan

Lebih lanjut, Papospam yang juga Kanit Reskrim Polsek Mojosongo tersebut mengungkapkan puncak mudik akan terjadi sebelum tanggal 28 April 2022. Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan imbauan pemerintah yang meminta masyarakat untuk mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Rahmad juga mengungkapkan Pospam Exit Toll Mojosongo Boyolali memiliki 7 personel Polri, dua personel TNI, dan empat tenaga  kesehatan yang siap menyambut pemudik. Ia juga mengatakan ada beberapa fasilitas untuk pemudik di Pospam Exit Toll Boyolali di wilayah Mojosongo tersebut.

Baca juga: Catat Lur, Ini Lokasi Rawan Macet di Jalur Mudik Boyolali

“Yang Pospam di gerbang tol ini ada layanan kesehatan. Kemudian bagi masyarakat yang merasa capai bisa istirahat atau kondisi kesehatannya perlu pemeriksaan, bisa dilakukan di Pospam. Kalau membutuhkan [vaksinasi] booster silakan menghubungi Pospam terdekat untuk bisa ditindaklanjuti Dinas Kesehatan,” kata dia.

Ipda Rahmad kemudian mengimbau kepada para pemudik untuk melakukan perjalanan mudik dengan tetap memperhatikan tata tertib lalu lintas.

“Kemudian kalau capai, silakan istirahat di rest area terdekat. Siapkan pula saldo e-toll agar para pemudik tidak terhambat perjalannya ketika exit di gerbang tol,” kata dia.

Baca juga: Daftar 19 Tempat Penukaran Uang Baru di Boyolali dan Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya