SOLOPOS.COM - Manchester United. (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, JAKARTA— Manchester United melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Europa walau cuma bermain dengan skor nirgol melawan Real Sociedad dalam leg kedua 32 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (25/2/2021) waktu setempat Jumat (26/2/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, Jumat, Sociedad yang berusaha menciptakan mukjizat memangkas marjin empat gol. Sociedad mendapat kesempatan untuk memelihara peluang itu saat memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-12 setelah Daniel James menjatuhkan Andoni Gorosabel di dalam area terlarang.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Namun kapten mereka, Mikel Oyarzabal, membuang sia-sia kesempatan itu dengan eksekusi penalti yang melenceng ke sisi kiri gawang, meninggalkan kiper Dean Henderson yang bergeming di bawah mistar gawang MU.

Baca Juga: Kabar Duka: Ayah Kiper Liverpool Alisson Becker Meninggal Dunia

Gol Dianulir

Pada menit ke-22, MU berpeluang memperlebar marjin agregat mereka saat Anthony Martial melepaskan diri dari kawalan bek Sociedad saat menerima umpan Alex Telles, tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Alex Remiro.

Dua menit kemudian, Remiro menempuh langkah berisiko meninggalkan sarangnya untuk menutup ruang tembak Fred yang disambut dengan tendangan sontek gelandang Brazil itu tetapi bolanya membentur mistar gawang.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64 Axel Tuanzebe akhirnya mampu menjebol gawang tim tamu menyelesaikan umpan sepak pojok Telles.

Baca Juga: Baterai Menjadi Komponen Termahal Dari Kendaraan Listrik

Namun, gol itu dianulir karena VAR dan wasit Larence Visser mendapati Victor Lindelof melanggar Jon Bautista dalam proses terjadinya gol.

Hingga peluit tanda laga usai berbunyi, kedua tim gagal menjebol gawang satu sama lain yang artinya MU melangkah mulus ke babak 16 besar berbekal kemenangan agregat 4-0 atas Sociedad.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berhak melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan telak 4-0 yang mereka petik dalam leg pertama sepekan yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya