SOLOPOS.COM - Peluncuran Mitsubishi XForce dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SUKOHARJO —  Rangkaian perkenalan model terbaru Mitsubishi Motors, Mitsubishi XForce di Pulau Jawa terus berlanjut.

Setelah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, pekan ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XForce di Soloraya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Peluncuran ini dilakukan saat acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, pada Kamis-Minggu (5-8/10/2023).

Sebelumnya, model terbaru ini diluncurkan  secara premiere yang berlangsung pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

Peluncuran Mitsubishi XForce dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Peluncuran Mitsubishi XForce dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Soloraya menjadi salah satu tempat peluncuran unit Mitsubishi XForce sebab wilayah ini dinilai merupakan pasar yang sangat penting bagi penjualan Mitsubishi Motors di Jawa Tengah (Jateng).

Sepanjang periode Januari hingga Agustus 2023, wilayah Jateng telah  berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional. Sementara itu, Kota Solo memberikan kontribusi sebesar 18% untuk penjualan di wilayah Jateng.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menjelaskan Kota Solo merupakan salah satu kota terbesar di Pulau Jawa yang memiliki  potensi pasar yang sangat baik bagi Mitsubishi Motors.

Lebih lanjut dia menjelaskan secara demografis, masyarakatnya juga cukup potensial dengan gaya hidup yang dinamis. Oleh sebab itu, kendaraan sebagai simbol prestise cukup diminati sebagai status sosial untuk faktor emosional, namun tidak menafikan fungsi yang tersematkan dengan baik pada Mitsubishi XForce.

Tetsuhiro mengungkapkan di wilayah Jateng, segmen compact SUV cukup diminati, dengan pangsa pasar sebesar 6% untuk skala nasional.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuhida, membuka ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuhida, membuka ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Oleh sebab itu, pihaknya yakin kehadiran Mitsubishi XForce akan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Jateng, dan Kota Solo pada khususnya.

“Kami mengundang masyarakat Solo dan sekitarnya untuk datang ke pameran ini, serta lihat langsung dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai Mitsubishi XForce,” ujar Tetsuhiro.

Ia menjelaskan sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit. Selanjutnya Mitsubishi XForce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat).

Selain itu, juga dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Tetsuhiro menyebut Mitsubishi XForce diluncurkan dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) Kota Solo dan Jawa Tengah.

Pertama Mitsubishi XForce Ultimate CVT seharga Rp413.900.000 dan Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp380.900.000. Kedua varian ini hadir dengan beragam pilihan warna, meliputi Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Tetsuhiro menguraikan konsumen dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dengan nilai tambah yang maksimal dalam melakukan pembelian unit Mitsubishi XForce, misalnya, paket smart cash, paket bunga rendah, serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi Motors.

Setiap pembelian Mitsubishi XForce, konsumen mendapatkan kemudahan  perawatan kendaraan di periode purna jual berupa Smart Package Plus, dengan beberapa keuntungan, misalnya free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/50.000 kilometer.

Selain itu juga ada garansi tambahan atau extended warranty selama  setahun/20.000 kilometer, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services. Kemudian free garansi kerusakan ban, dan asuransi jiwa selama setahun. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tetsuhiro menguraikan Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact  SUV 5-seater yang hadir dengan tagline Infinite Xcitement. Hal ini dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Memiliki  karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep best-suited buddy for an exciting life.

GMO Jawa Tengah & DIY Area Sun Motor, Darwin Kesuma, membuka ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).
GMO Jawa Tengah & DIY Area Sun Motor, Darwin Kesuma, membuka ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Selain itu, juga menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

Tetsuhiro mengungkapkan XForce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian. Selain itu, juga aman di berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Tetsuhiro menguraikan Mitsubishi XForce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan empat airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HAS), Blind Spot Warning (BSW).

Kemudian ada fitur Rear Cross Traffic Alert (RTCA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan sebagainya.



“Setelah diluncurkan di GIIAS, Mitsubishi XForce akan hadir dan menyambangi masyarakat Indonesia, melalui aktivitas local launching yang diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia,” ujar Tetsuhiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya