Miris! Akun Polsek Srandakan Komentari Tragedi Kanjuruhan dengan Kata Nirempati

Akun Twitter Polsek Srandakan mencuitkan komentar yang tidak pantas terkait tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 130 orang.

 Akun Twitter Polsek Srandakan. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Akun Twitter Polsek Srandakan. (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL — Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan sekitar 130 orang menimbulkan rasa keprihatian bagi seluruh rakyat Indonesia. Tetapi, justru tragedi yang menyayat hati itu justru dikomentari dengan nada negatif dan tanpa simpatik oleh akun Twitter kepolisian Polsek Srandakan @polseksrandakan.

Polsek Srandakan merupakan salah satu Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Adimin akun Polsek Srandakan itu mencuitkan dua komentar mengenai tragedi Kanjuruhan. Namun, saat Solopos.com mencari cuitan tersebut di akun itu ternyata sudah tidak ada alias sudah dihapus.

Meski demikian, cuitan dari admin @polseksrandakan itu sudah di-screenshot dan banyak tersebar di media sosial.

Baca Juga: Manajemen Arema Ajukan Perubahan Kick Off, Tapi PT LIB Menolaknya

Dari tangkapan layar yang didapat Solopos.com, awalnya akun Twitter @akmalmaharli mencuitkan tentang penembakan gas air mata salah satu penyebab puluhan jiwa tewas di stadion kanjuruhan. STOP KOMPETISI ATAS DASAR KEMANUSIAAN! Cc @jokowi @Kiyai_MarufAmin. Kemudian admin Twitter @polsekdrandakan membalas cuitan itu dengan kata “Modyarrr”. Kemudian akun tersebut kembali berkomentar dengan kalimat “Salut sama pak tentara, musnahkan”.

tragedi kanjuruhan malang
Akun Twitter Polsek Srandakan. (Istimewa)

Kepala Bidang Humah Jogja Police Watch (JPW) DIY, Bahruddin Kamba, mengecam keras komentar admin akun Twitter Polsek Srandakan. Menurutnya, jika benar itu merupakan admin dari Polsek Srandakan, tindakan tersebut sangat tidak terpuji.

“Komentar tak senonoh tersebut tak layak dilontarkan sebab tak hanya klub Arema FC yang  sedang berduka atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang mengakibatkan ratusan [seratusan] orang meninggal dunia, melainkan seluruh rakyat Indonenesia merasakan duka yang mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur tersebut,” kata Kamba, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Satu Warga Magetan Jadi Korban dalam Tragedi Kanjuruhan Malang

Kamba menilai tindakan admin tersebut jelas mencoreng citra kepolisian khususnya Polda DIY maupun Polres Bantul. JPW berharap agar pelaku  atau admin Polsek Srandakan, jika benar segera diperiksa oleh Propam Polda DIY agar diberikan sanksi etik profesi Polri.

“Jika perlu diberikan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat agar memberikan efek jera bagi pelaku dan anggota polisi lainnya.  Hukum berat saja admin Polsek Srandakan Bantul jika benar melakukan pelanggaran. Karena sungguh sangat memalukan dan tidak memiliki empati sama sekali,” tandas Kamba.

Terpisah, Kapolsek Srandakan, Kompol Sudarsono saat dimintai konfirmasi juga mengaku kaget dan terkejut dengan pernyataan admin Polsek Srandakan tersebut.

“Saya pribadi juga terkejut pernyataan itu, setelah mengetahui kami juga berusaha tanyakan ke pegang admin tersebut tetapi dari pernyataan anggota saya yang pegang admin tidak merasa mengeluarkan pernyataan seperti itu,” kata Sudarsono.

Baca Juga: Sejarah Stadion Kanjuruhan Malang, Saksi Bisu Tragedi yang Tewaskan 130 Orang

Namun, meski demikian pihaknya tetap akan melakukan pengujian dari pernyataan anak buahnya tersebut. Admin Polsek Srandakan akhirnya diserahkan ke Polres Bantul untuk diperiksa oleh Propam terkait dengan pengakuannya tersebut.

“Untuk menguji kebenaran pernyataan dia [admin Polsek Srandakan] saat ini sudah diperiksa Propam Polres Bantul, sudah sejak tadi diperiksa di Polres,” ucap Sudarsono.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Selesai Siraman, Malam Ini Keluarga Presiden ke Rumah Erina untuk Midodareni

      Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi saksi akad nikah Kaesang dan Erina, Sabtu (10/12/2022).

      Warga Sleman Turut Rayakan Nikahan Kaesang-Erina: Bagi Makanan & Gelar Nobar

      Sejumlah warga Yogyakarya menggelar nonton bareng (nobar) prosesi pernikahan Kaesang-Erina, di Gedung Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

      Penuh Haru, Ini Jawaban Kedua Kakak Erina Gudono saat Dimintai Izin Langkahan

      Momen haru mengiringi prosesi langkahan Erina Gudono bersama kedua kakaknya di Sleman, Yogyakarya, Jumat (9/12/2022) pagi tadi.

      Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina di Sleman, Tamu Undangan Diangkut Mobil Listrik

      Mobil listrik dari UGM dipergunakan untuk mengangkut tamu undangan maupun tamu VVIP pada pesta pernikahan Kaesang-Erina di Sinduadi, Mlati, Sleman.

      Akad Nikah Kaesang-Erina Digelar di Yogyakarta Besok: Kaesang Naik Kereta Kuda

      Kaesang Pangarep bakal menaiki kereta kuda selepas prosesi akad nikah di Royak Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

      Besok, Tamu Hotel Royal Ambarrukmo Diminta Check In di Atas Pukul 15.00 WIB

      Besok Sabtu (10/12/2022) tamu hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta diminta check in di atas pukul 15.00 WIB untuk menghindari kemacetan karena digunakan sebagai lokasi akad nikah Kaesang-Erina.

      Menteri Basuki dan Pratikno Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang-Erina, Besok

      Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi saksi akad nikah Kaesang dan Erina, Sabtu (10/12/2022).

      Prosesi Siraman, Rambut Kaesang Ditanam di Pekarangan Rumah Erina Gudono Sleman

      Salah satu rangkaian pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep yang cukup menarik yakni penanaman rambut kaesang di pekarangan rumah Erina.

      Setelah Ibunda, 6 Tamu Undangan Ini Ikut Menyiramkan Air untuk Erina Gudono

      Sebanyak enam tamu undangan yang dianggap sesepuh ikut menyiramkan air saat Siraman di kediaman Erina Gudono, Purwosari, Sleman, Jumat (9/12/2022).

      Ibunda Erina Sofiatun Gudono Mengawali Siraman di Sleman Hari Ini

      Ibunda Erina Gudono, Sofiatun Gudono Mengawali Siraman di kediaman mereka Purwosari, Sleman, Jumat (9/12/2022).

      Warga Sinduadi Sleman Gelar Nobar Pernikahan Kaesang-Erina

      Warga Sinduadi, Mlati, Sleman, menggelar acara nonton bareng atau nobar prosesi pernikahan Kaesang-Erina di gedung serbaguna desa setempat.

      Banyak Tamu ke Pernikahan Kaesang-Erina di Sleman, Tetangga Kecipratan Berkah

      Tetangga Erina Gudono ikut kecipratan berkah rezeki karena warungnya laris manis dibeli panitia persiapan pernikahan Kaesang-Erina.

      Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina Diawali dengan Pengajian & Semakan Al-Qur'an

      Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina diawali dengan pengajian dan semaan Al-Qur'an di kediaman keluarga calon mempelai wanita.

      Gudeg, Kuliner Istimewa Warisan Raja Mataram Islam

      Gudeg adalah salah satu makanan warisan Kerajaan Mataram Islam yang eeksis sebagai ikon kuliner Jogja.

      Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Ibu-Ibu PKK Bikin Bancakan

      Ibu-ibu PKK di lingkungan tempat tinggal Erina Gudono turut membuat nasi tasyakuran atau bancakan untuk merayakan pernikahan Kaesang-Erina.

      Sakral dan Khidmat, Begini Suasana Pengajian Pernikahan Kaesang-Erina di Sleman

      Foto-foto suasana pengajian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Purwosari, Sleman, Kamis (8/12/2022).