Milad ke-1, RS JIH Solo Luncurkan Klinik Tumbuh Kembang Anak
Suasana Klinik Tumbuh Kembang Anak RS JIH Solo Jl. Adisucipto No.118, Solo, Kamis (20/8/2020) siang. Seorang petugas menunjukkan fasilitas ruang konsultasi di klinik yang diluncurkan kemarin. (Wahyu Prakoso/Solopos)

Solopos.com, SOLO-- Rumah Sakit (RS) JIH Solo merayakan hari ulang tahun (HUT) pertama dengan meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak, Kamis (20/8/2020). Peresmian klinik yang berada di Lantai VII RS JIH Solo, Jl. Adisucipto No.118, Solo.

Direktur Utama RS JIH Solo, Didit Novianto, menjelaskan HUT pertama RS JIH Solo mengangkat tema Go to 10 Rumah Sakit JIH Solo yang bermakna nilai sempurna. RS JIH Solo berupaya menjadi sempurna dengan amanah. Selain itu juga melayani secara profesional, unggul, harmoni, santun, informatif, dan melayani dengan paripurna.

“Tahun pertama ini kami meluncurkan program klinik tumbuh kembang anak untuk menyempurnakan salah satu layanan unggulan kami, Mom and Kids Center. Klinik ini membuat pelayanan anak menjadi sempurna. Kami bisa mengevaluasi tumbuh kembang anak sehingga dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, dan kuat,” katanya kepada wartawan.

Nasi Oyek, Kuliner Rahasia Di Balik Kekuatan Gerilya Jenderal Besar Soedirman

Dokter Spesialis dan Tenaga Medis Berpengalaman

Menurut Didit, Klinik Tumbuh Kembang Anak memiliki dokter spesialis dan tenaga medis berpengalaman menangani anak dengan keterlambatan perkembangan, gangguan bicara, kognitif, dan gangguan motorik. RS fokus pada layanan Mom and Kids Center, Minimally Invasive Surgery, dan Healty Life Center dalam satu tahun ke depan.

“Kami telah melayani sebanyak 16.054 pasien yang memberikan kepercayaan pelayanan kesehatan. Kami mendapatkan kepercayaan 52 rekanan asuransi yang semula hanya 10. Kami memberikan layanan kesehatan kepada 22 perusahaan,” paparnya.

Penghargaan

Tips Memilih Olahraga Yang Tepat Di Masa Pandemi

Didit mengatakan, RS JIH Solo berhasil mendapatkan penghargaan Solo Best Brand and Innovation Award 2020 sebagai merek terbaik di Solo kategori Prestigious Rumah Sakit Swasta.

Direktur Medik & Keperawatan RS JIH Solo, Wisnu Prima Putra, mengatakan RS JIH telah melayani sekitar 400 operasi dan lebih dari 500 persalinan. RS yang baru berusia satu tahun tersebut memiliki dokter spesialis dan tenaga medis yang berpengalaman.

Direktur Operasional & Keuangan RS JIH Solo, Anang Rachmadi, menjelaskan manajemen RS melakukan serangkaian acara HUT RS JIH Solo dengan kegiatan sosial.  Kegiatan itu antara lain membersihkan dan merawat fasilitas ibadah di sekitar dan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom