Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

 Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or. (Instagram)

Solopos.com, PARIS – Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d’Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Penghargaan ini merupakan trofi Ballon d’Or ketujuh yang disabet Lionel Messi setelah sebelumnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

La Pulga, julukan Lionel Messi, meraih poin tertinggi dengan 613 poin. Lionel Messi unggul tipis 33 poin dari Robert Lewandowski dari pemain asal Polandia dan klub Bayern Munich di tempat kedua.

Lalu posisi ketiga ditempati Jorginho dengan koleksi 460 poin, Karim Benzema 239 poin, dan NGolo Kante 186 poin. Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di peringkat enam. Ronaldo yang tidak hadir dalam penyerahan penghargaan itu disinyalir karena sudah mengetahui tidak akan menang.

Baca Juga: PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

Keputusan memenangkan Messi banyak menimbang berbagai fakta. Salah satunya adalah Messi masih sanggup membawa Barcelona meraih trofi musim lalu, meski klub asal Catalunya itu menjalani periode terburuk setelah gagal juara Liga Spanyol 2020/2021.

Kendati demikian, Messi mentereng di level individu. Messi menjadi top skor Liga Spanyol 2020-2021 dengan mengoleksi 30 gol dari 35 pertandingan. Dia unggul tujuh gol dari Karim Benzema (Real Madrid) dan Gerard Moreno (Villarreal) di tempat kedua.

Messi juga membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021 setelah di final mengalahkan Brasil 1-0. Gelar itu merupakan gelar pertama Lionel Messi bersama Timnas Senior Argentina semenjak debut pada 2005.

Lalu Messi juga membuktikan lebih dahulu keluar dari zona nyaman dengan hijrah ke PSG. Bersama PSG, Lionel Messi tampil gemilang, dari 11 pertandingan di semua kompetisi, Lionel Messi mengemas empat gol dan tiga assist

Sedangkan pesaing Lionel Messi, Robert Lewandowski mentereng bersama tim dengan mengemas 48 gol dari 41 pertandingan bersama Bayern Munich. Lewandowski juga sukses membawa Bayern Munich juara Liga Jerman 2020/2021 namun itu merupakan rutinitas tahunan.

Foto Ronaldo

Selanjutnya ada Jorginho. Ia bersinar bersama tim dengan memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020 namun gagal bersinar di level individu.

Ronaldo yang tidak hadir menjadi bahan tertawaan seluruh tamu penganugerahan Ballon d’Or. Dalam Acara Ballon d’Or 2021 itu dipandu pesepakbola legenda Pantai Gading, Didier Drogba. Bertugas sebagai pembawa acara, pria yang dulunya dikenal sebagai penyerang mematikan ini malah dikerjai penyelenggara Ballon d’Or.

Baca Juga: Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

Penyelenggara Ballon d’Or memunculkan foto lawas Didier Drogba dan Cristiano Ronaldo saat menjadi cover majalah asal Amerika Serikat, Vanity Fair, edisi Juni 2010. Foto keduanya menarik perhatian penonton yang hadir karena tampil telanjang dada.

Dalam foto itu terpasang Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba hanya mengenakan celana pendek yang identik dengan warna negara mereka. Cristiano Ronaldo mengenakan celana pendek berwarna merah, sedangkan Drogba menggunakan celana pendek berwarna oranye, putih dan hijau.

Sontak foto lawas Didier Drogba dan Cristiano Ronaldo menjadi bahan tertawaan penonton yang hadir di Theatre du Chatelet. Bahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe terlihat tertawa terbahak-bahak.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.

Pembalap Dorna Sports Ogah Dikarantina, IDI: Tak Ada Kecuali!

Diketahui, Indonesia akan menyelenggarakan ajang balap MotoGP di Mandalika tahun 2022 ini.

Gibran Ajukan Solo Jadi Tuan Rumah Liga 1 Lagi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengajukan Stadion Manahan Solo sebagai venue Liga 1.

Duh! Moto GP Mandalika Bisa Terancam Gegara Aturan Karantina

Baru-baru ini, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan tak mau menggelar balapan di negara yang menerapkan karantina untuk pembalap hingga kru.

Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Persis Solo memiliki sebuah maskot berbentuk burung alap-alap kawah. Maskot ini sempat rutin berada di pinggir lapangan saat Laskar Sambernyawa bermain.

West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.

Duh! Eks Striker Persis Solo Beto Goncalves Jadi Korban Penjambretan

Mantan penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto, menjadi korban penjabretan saat berada di Bali.

Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

DBL Kembali Bergulir, Solo Jadi Tuan Rumah

Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022.

Piala Wali Kota Solo Tetap Digelar, Tim Atta Halilintar Absen

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berencana tetap menggelar Piala Wali Kota Solo yang sebelumnya sempat tertunda karena lonjakan kasus Covid-19.

Ini Dia Pemain Persis Youth yang Pernah Berkarier di Liga Belanda

Persis Solo Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Dalam daftar skuad yang terbentuk, terdapat sejumlah pemain yang berpengalaman di kancah Eropa.

PSSI Tegaskan Posisi Shin Tae-yong Aman

Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat dikhawatirkan oleh sejumlah pecinta sepak bola Indonesia menyusul pernyataan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Heboh Anggota Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong hingga Tersinggung

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.