Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

 Skuad PSIM Jogja dalam sesi latihan di Stadion Mandala Krida menjelang laga pembuka Liga 2 melawan PSCS Cilacap pada Selasa (2/11/2021) mendatang. (Istimewa/Dok PSIM Jogja)

SOLOPOS.COM - Skuad PSIM Jogja dalam sesi latihan di Stadion Mandala Krida menjelang laga pembuka Liga 2 melawan PSCS Cilacap pada Selasa (2/11/2021) mendatang. (Istimewa/Dok PSIM Jogja)

Solopos.com, SOLO – PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar. Sementara peluang Persijap Jepara untuk melaju ke babak delapan besar sudah tertutup.

PSIM Jogja yang berada di urutan kedua dengan koleksi 16 poin turut menyimak laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap. Jika Persis Solo menang melawan PSCS Cilacap artinya posisi PSIM Jogja sudah aman lolos ke babak berikutnya. Namun jika Persis Solo kalah, PSIM Jogja wajib meraih poin untuk lolos ke babak berikutnya.

PromosiPencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

PSIM Jogja tercatat meraih empat kemenangan, empat seri, dan sekali kalah. Sementara itu, di posisi ketiga bertengger PSCS Cilacap dengan koleksi 13 poin dari tiga kemenangan dan empat hasil seri. Terpaut satu poin menyusul Persijap Jepara di posisi keempat dengan catatan dua kali menang, enam kali seri, dan sekali kalah.

Baca Juga: PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, sebelum laga, Senin (29/11/2021) mengaku dengan hasil dua laga terakhir membuat Persijap Jepara gagal lolos ke babak delapan besar dan posisi mereka juga aman dari zona degradasi. Namun, Laskar Kalinyamat tetap menyiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan.

“Kami ingin memperbaiki ranking kami merebut posisi ketiga. Paling tidak peringkat ketiga sudah cukup baik. Itu realistis dengan persiapan kami, alhamdulillah kami lolos dari degradasi,” kata dia.

Ia menambahkan Persijap Jepara tetap bermain maksimal meskipun PSIM Jogja bertekad mengamankan satu tempat di babak delapan besar. Menurutnya PSIM Jogja juga bakal melihat laga Persis Solo vs PSCS Cilacap. Menurutnya Persijap Jepara bakal mengevaluasi lama persiapan kompetisi bukan seperti tahun ini yang cenderung sangat mepet.

Pemain Persijap Jepara, Ricky Ariansyah, mengatakan Persijap Jepara bermain tidak ada beban namun tetap memburu tiga poin. Persijap Jepara memburu posisi ketiga menutup musim ini.

Baca Juga: Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan tidak ada persiapan khusus melawan Persijap Jepara dalam laga terakhir. Hanya saja recovery yang cepat membuat PSIM Jogja melakukan kerja ekstra. Ia merasa melawan Persijap Jepara juga laga yang seru.

“Ya memang kalau Persis Solo menang atau seri kami sudah pasti lolos. Kami fokus pada tim tidak perlu melihat hasil Persis melawan PSCS Cilacap. Bagi saya tidak ada pemain inti maupun pelapis. Kalau Persis yang menang rotasi pasti ada,” kata dia.

Pemain PSIM Jogja, Sunni Hizbullah, mengatakan para pemain sangat siap menyambut laga terakhir untuk memburu satu tiket ke babak delapan besar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

+ PLUS Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

Surakarta atau Solo sempat menjadi tempat tinggal bandar candu atau opium raksasa yang sanggup memasok dan menguasai hampir perdagangan candu di seluruh Pulau Jawa, sekitar 1860-an, dimana kala itu, menghisap candu menjadi hal wajar dan legal.

Berita Terkini

Dampak Absennya Asnawi bagi Timnas, Begini Komentar Shin Tae-yong

Dengan kekalahan itu, Indonesia hanya mengulang pencapaian di SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Posisi Indonesia Naik, Bersaing Ketat

Pada Jumat (20/5/2022), SEA Games 2021 akan kembali memperebutkan medali emas antara lain dari cabang biliar, catur, balap sepeda, espsorts, judo, karate, tenis meja, serta angkat besi.

Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Dia mengatakan syarat penonton untuk pembelian tiket pertandingan Persebaya melawan Persis Solo harus sudah vaksin lengkap dan penguat (booster). Sementara, penonton untuk usia di bawah 15 tahun paling tidak sudah dua kali vaksinasi.

Duel Klasik, Indonesia Vs Malaysia dalam Perebutan Perunggu Sepak Bola

Indonesia dan Malaysia sama-sama kalah dengan skor 0-1 pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

Keseriusan manajemen untuk mendatangkan dirinya membuat Firmansyah semakin yakin bergabung dengan Persis Solo.

Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Melalui pengalaman dan semangatnya sebagai pemain muda, Hamsa siap membawa tim Persis Solo untuk berbicara banyak di Liga 1 musim depan.

Indonesia Sudah Puluhan Tahun Puasa Emas Sepak Bola Putra SEA Games

Indonesia praktis tinggal punya harapan meraih perunggu, musuhnya pun tak enteng yaitu pemenang semifinal antara Vietnam dan Malaysia.

Jake Daniels dan Para Pesepak Bola Gay dalam Pusaran Liga Inggris

Penyerang muda berbakat Blackpool FC, Jake Daniels, 17, mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai satu-satunya pesepak bola profesional Inggris yang berstatus sebagai gay.

Wakil Spanyol Paling Sering, Berikut Ini Daftar Juara Liga Europa

Ini adalah gelar Liga Europa kali kedua yang diraih Frankfurt setelah sebelumnya mendapatkannya pada 1980.

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.