Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Edgard Garrido)

Solopos.com, BARCELONALionel Messi kembali memperkuat Timnas Argentina setelah menjalani hukuman larangan bertanding selama tiga bulan. Bintang Barcelona ini akan turun dalam laga persahabatan menghadapi Brasil dan Uruguay pertengahan November.

Kembalinya Messi ke La Albiceleste di tengah padatnya jadwal kompetisi membuat Barca pantas waswas. Sebagai informasi, Messi harus melewatkan empat laga terakhir Argentina setelah menuding adanya praktik korupsi di Copa America 2019 yang dimenangkan Brasil.

Namun pemain berjuluk La Pulga itu kini bersiap menghadapi laga ekshibisi melawan Brasil di Arab Saudi, 15 November, dan Uruguay di Israel, tiga hari kemudian. Padahal kurang dari sepekan Gerard Pique dkk. harus kembali ke Spanyol untuk meladeni Leganes, 23 November. Lima hari kemudian Blaugrana giliran ditunggu lawan berat, Bourssia Dortmund, di Liga Champions.

Messi sendiri sempat mengalami masalah cedera pada awal musim ini. Kembalinya Messi ke Argentina bisa menjadi berita yang kurang bagus bagi Barcelona. Namun Valverde mengklaim tak masalah dengan keputusan Argentina memanggil bintangnya tersebut. Dia justru sangat merestui Messi untuk memperkuat negaranya.

“Dia tidak [masuk skuad Argentina] karena skorsing, tapi sekarang sudah tidak. Normal baginya untuk kembali ke Argentina. Saya pikir itu bukan kemunduran,” ujar Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia, Sabtu (2/11/2019).

Selain Messi, Pelatih Argentina Lionel Scaloni memanggil Sergio Aguero untuk memperkuat lini depan. Kali terakhir striker Manchester City itu berseragam Timnas saat membekuk Chile pada perebutan tempat ketiga play-off Copa America.

Gelandang Giovani Lo Celso yang sempat absen saat Argentina menahan imbang Jerman bulan lalu juga ikut dipanggil. Di sisi lain, Scaloni kembali meninggalkan Mauro Icardi dan Angel di Maria meski keduanya tengah moncer bersama klub Paris Saint-Germain. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten