Kento Momota. (Reuters)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemain bulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, mengalami kecelakaan tragis di jalan tol Serdang, Selangor, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi waktu setempat. Mobil yang ia tumpangi menabrak truk.

Kecelakaan itu terjadi setelah Kento meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020. Kini, pria asal Jepang itu dirawat di RS Petaling Jaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman, yang menjenguk Kento menjelaskan pebulu tangkis tersebut mengalami patah tulang hidung, retak tulang pipi, robek pada bagian bibir.

"Berdasarkan keterangan dokter, sejauh ini, empat orang itu kondisinya cukup baik dan stabil. Kami terus memantau mereka," kata sang menteri seperti dikutip The Stars.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Chatting dengan Lawan Jenis

Ia mengaku berkomitmen untuk memastikan Kento dan korban lain pada kecelakaan itu mendapatkan penanganan terbaik.

"Dokter-dokter ini sangat terlatih dan berpengalaman," imbuhnya.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Selain Syed Saddiq, Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia Datuk Seri Norza Zakaria, Sekretaris Datuk Kenny, dan pelatih nasional bulu tangkis Jepang Park Joo Bong berada di rumah sakit.

Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Tanpa Nyawa di Hotel Jakarta

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kecelakaan tragis pada mobil yang ditumpangi Kento Momota itu menewaskan sang sopir, Bavan Nageswarau.

Driver Ojol Tolak Ajakan Mantap-Mantap Pelanggan, Alasannya Bikin Terenyuh

Selain itu, ada fisioterapi Yu Hirayama, asisten pelatih Akifumi Marimoto, dan Instant Review BWF Foster William Thomas dalam satu mobil yang mengalami cedera.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten