Menpora Era Orde Baru Abdul Gafur Meninggal di Usia 81 Tahun
Abdul Gafur (Detikcom)

Solopos.com, JAKARTA  -- Abdul Gafur, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Orde Baru, meninggal dunia pagi ini di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Betul saya dapat berita dari temen-temen saya dan ajudannya, tadi pagi jam 6.30, pagi ini," ujar Agung Laksono dilansir Detik.com, Jumat (4/9/2020).

Untuk diketahui, Abdul Gafur yang menjabat Menpora 1983-1988 meninggal dunia dalam usia 81 tahun. Almarhum meninggal pada pukul 06.35 WIB tadi.

Tutup Akibat Covid-19, Pabrik Garmen di Delanggu Klaten Disemprot Disinfektan

Lebih lanjut, Agung mengatakan Abdul Gafur mengalami sakit.

"Memang karena sakit, karena terkena Covid," kata Agung Laksono.

Namun demikian, Agung belum dapat memastikan dimana nantinya Abdul Gafur akan dimakamkan. Menurut dia, Abdul Gafur berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Almarhum penerima Bintang Mahaputera Adipradana mestinya berhak dimakamkan di TMP. Saya tunggu berita dari Garnizun Kodam Jaya untuk kepastiannya," kata Agung.

Membagikan Kabar Duka

Sementara itu, dalam akun resmi Twitter Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie juga membagikan kabar duka meninggalnya eks Menpora Abdul Gafur.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. jam 06.35 pagi tadi, Bapak Dr. Abdul Gafur, mantan Menpora, meninggal dunia. Kita doakan husnulkhotimah. Alfatihah utk almarhum," tulis Jimmly dilansir liputan6.com.

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Sragen, Uang Rp5 Juta dan Perhiasan Ludes

Sebagai informasi, Abdul Gafur lahir di Patani - Halmahera, Maluku Utara, 20 Juni 1939. Di masa Orde Baru, pada usia 38 tahun dia dilantik Presiden Soeharto menjadi Menteri Muda urusan Pemuda, 1978-1983.

Kemudian, lima tahun berselang dia tetap di kabinet dengan jabatan Menteri Pemuda dan Olah Raga atau disingkat Menpora.

 

Sumber: detik.com, liputan6.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom