SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes darah orang positif terinfeksi virus corona. (Reuters/Dado Ruvic)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Jokowi memastikan dua Warga Negara Indonesia (WNI) di Depok, Jawa Barat (Jabar) positif terinfeksi virus corona. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianto Saroso, Jakarta.

Dua orang ini merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kedua orang ini terinfeksi setelah melakukan kontak dengan dua orang Jepang yang positif virus corona.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Rezim Jokowi Diprediksi Jatuh Juni Ini, Kenapa?

“Ada informasi minggu lalu ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek disana positif corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri. Orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa bertemu siapa, dan ketemu,” kata Presiden Jokowi kepada awak media di acara Breaking News Kompas Tv, Senin (2/3/2020) siang.

“Ditemukan ternyata orang yang telah virus corona berhubungan dua orang, seorang ibu umurnya 64 tahun, putrinya 31 tahun. Di cek tim kita, pada posisi yang sakit. Di cek dan tadi pagi dapat laporan dari pak Menteri Kesehatan ibu ini dan putrinya positif virus corona,”  terangnya

Hasil & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-28: Liverpool Akhirnya Keok!

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan kedua orang positif virus corona dalam kondisi baik dan hanya mengalami gejala batuk pilek.

“Sebenarnya baik, hanya batuk pilek biasa enggak sampai sesak, kondisinya baik. Batuk pilek tadinya agak sesak dengan demam. Sekarang kondisinya cuma batuk saja,” jelas Terawan.

Terawan menambahkan setelah 14 hari, dua orang positif virus corona ini akan diperiksa ulang.

Warga Gandekan Solo Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter

“Ini kan kondisi virusnya positif. Nanti dievaluasi ulang. Setelah 14 hari dicek ulang. Kalau negatif dikembalikan lagi. saya baru diberi hasil tadi pagi. Pagi saya lapor Pak Presiden langsung mengumumkan. Dan ini bagus ini sebagai bentuk keterbukaaan informasi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya