SOLOPOS.COM - Warga menangkap ular sanca di Kalirahman RT 002/RW 005, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (1/3/2020). (Istimewa/Linmas Kelurahan Gandekan)

Solopos.com, SOLO -- Warga menangkap ular sanca kembang sepanjang 3,5 meter di Kalirahman RT 002 RW 005, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (1/3/2020) malam.

Ular muncul ketika muka air Kali Pepe peres.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Petugas Linmas Kelurahan Gandekan, Masturi, menjelaskan penemuan ular berawal dariinfromasi dari salah satu warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai sekitar pukul 21.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

SAR Klaten Bikin Sekolah Mitigasi Bencana, Apa Saja Materi Pelajarannya?

"Posisi ular di bantaran sungai. Ular masuk pipa limbah yang diameternya lebih kecil. Kepala ular masuk pada pipa sementara ekornya masih terlihat,"katanya kepada saat ditemui di Kantor Kelurahan Gandekan, Senin (2/3/2020) pagi.

Menurut Masturi, dua warga setempat, Anjar dan Agung, mengambil perahu milik PMI untuk menangkap ular yang terjebak pada pipa. Mereka berhasil menangkap ular dari perahu kira-kira 30 menit kemudian.

"Ular dimasukkan ke karung dengan bantuan empat orang lalu diamankan ke pos kamling. Banyak anak muda yang menonton proses penangkapan ular. Ular sanca kembang panjangnya 3,5 meter," ujarnya.

Holi Sit Hingga Mak Lu, Uniknya Nama Produk di Juragancemilan.com Sragen

Lurah Gandekan, Arik Rahmadani, menjelaskan kondisi air Kali Pepe peres. Sedangkan jalan pada RW 005 Kelurahan Gandekan tergenang air sejak pukul 22.00 WIB.

"Malam ini [Minggu malam] warga, Linmas, Sibat, FKPM, bersiaga. Pintu air buntung telah ditutup. Pompa air nyala pukul 21.00 WIB," katanya tadi malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya