SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jasad pria di warung soto Alun-ALun Klaten, Selasa (12/8/2020). (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN — Suwarjo, 54, warga Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak meninggal dunia saat jajan soto. Ia meninggal di warung soto kompleks Alun-Alun Klaten, Selasa (11/8/2020) pukul 10.30 WIB.

Dikutip dari Detik.com, Jumat (14/8/2020), jasad Suwarjo kemudian dievakuasi petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. Proses evakuasi dilakukan oleh tim gabungan Puskesmas, Polri dan BPBD Pemkab Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasus Covid-19 di Boyolali Masih Bertambah, TNI-Polri Gencarkan Patroli

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, mengatakan dari keterangan yang dikumpulkan, korban datang sendiri ke lokasi warung soto. Korban disebut memiliki riwayat penyakit jantung.

"Dari keterangan awal sejumlah saksi, ada riwayat jantung," kata Andriansyah saat dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pemkab Klaten, Anggit Budiarto mengatakan, petugas yang melakukan evakuasi jasad di Alun-Alun Klaten memakai APD sesuai prosedur di tengah pandemi Covid-19.

500 Keluarga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Logistik BI Solo

"Apapun jika meninggal mendadak, demi keselamatan berbagai pihak, APD tetap kita pakai," kata Anggit saat dimintai konfirmasi.

Menurutnya, korban meninggal diduga memiliki penyakit jantung. "Namun informasinya karena serangan jantung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya