SOLOPOS.COM - Bukit Secokro Wonogiri. (Istimewa/Instagram @ukiviarozaq)

Solopos.com, WONOGIRI — Tak hanya memiliki pantai yang eksotis, Wonogiri juga punya bukit yang tak kalah cantik namanya Bukit Secokro. Bukit ini terletak di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman ksmtour.com, Jumat (7/10/2022), Bukit Secokro memiliki ketinggian sekitar 639 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meski tak begitu tinggi namun Bukit Secokro ini memiliki pemandangan yang khas dari puncak ketinggian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sesuatu hal yang bisa kalian nikmati adalah melihat barisan bukit yang berjejer rapi dan pepohonan hijau yang membuat mata menjadi segar kembali. Daya tarik yang di miliki Bukit Secokro ialah saat pagi hari.

Saat berkunjung di pagi hari, wisatawan akan memperoleh suasana alam pegunungan yang asri dengan di selimuti kabut tipis. Kendati diketahui di pagi hari, suasana tersebut tidak pasti datangnya kapan. Tapi jika ingin mendapatkan suasana tersebut kalian harus datang pagi hari.

Di kawasan Bukit Secokro ini juga memiliki nilai tambah seperti lokasinya yang tidak jauh dari area parkir. Akses ke tempat wisata harus melalui jalan kaki terlebih dahulu. Tapi tenang, jalanannya tidak terlalu terjal jadi enjoy saja.

Baca Juga: Secuil Cerita dari Mereka yang Memilih Seni Tradisi di Wonogiri

Dengan membayar sebesar Rp5.000, kalian sudah bisa menikmati keindahan dari atas Bukit Secokro sepuasnya. Meskipun masih terbilang wisata baru, Bukit Secokro cepat sekali dikenal para wisatawan.

Apalagi jika akhir pekan (weekend) pasti banyak yang datang untuk sekadar melepas penat. Kawasan wisata Bukit Secokro juga membantu perekonomian para masyarakat sekitar dengan berjualan minuman atau makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya