SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus Andrea Pirlo bersama para pemainnya. (REUTERS/Massimo Pinca)

Solopos.com, JAKARTA-– Juventus dipecundangi tuan rumah FC Porto dengan skor 1-2 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (17/2/2021) waktu setempat atau Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews, Porto membuka keunggulan melalui gol Mehdi Taremi saat pertandingan baru berlangsung dua menit, sebelum gol Moussa Marega menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-46. Juventus hanya mampu membalas satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Juve memulai pertandingan dengan sangat buruk. Upaya Rodrigo Bentancur untuk mengirim operan kepada Wojciech Szczesny justru membuat bola dapat disambar oleh Taremi yang berada di belakangnya untuk dimasukkan ke gawang tim tamu.

Baca Juga: Liga Champions: Prediksi Skor & Line Up Sevilla Vs Borussia Dortmund

Masalah bagi Juventus bertambah ketika Giorgio Chiellini harus ditarik keluar lapangan akibat cedera betis saat laga baru berlangsung 35 menit. Pelatih Andrea Pirlo memasukkan Merih Demiral untuk menggantikan sang kapten.

Kiper Porto Agustin Marchesin baru harus bekerja keras menjelang turun minum, saat ia menepis tendangan salto Adrien Rabiot. Meski demikian, posisi Rabiot telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah turun minum, gawang Juventus kembali kemasukan. Diawali laju Wilson Manafa yang berlari di sisi kanan, untuk kemudian mengirimkan bola kepada Marega. Marega dikelilingi oleh para pemain bertahan Juventus, namun ia masih dapat melepaskan sepakan masuk ke gawang tim tamu.

Baca Juga: Bank Jateng Dukung Penuh Penyelenggaraan UKM Virtual Expo 2021

Gol Balasan

Porto semestinya dapat unggul tiga gol saat Sergio Oliviera berlari menuju bagian tengah kotak penalti Juventus, dan sepakannya dapat digagalkan Szczesny.

Pirlo kemudian memasukkan Alvaro Morata, namun bendera offside telah terangkat saat Szczesny menepis sepakan Corona. Di sisi lain, Bentancur dan Danilo melepaskan tembakan melambung dari jarak jauh.

Tuan rumah kembali mendapat peluang bagus saat sundulan Marko Grujic melebar.

Baca Juga: Dwigol Erling Haaland Bawa Dortmund Tundukkan Sevilla

Tetapi Juve akhirnya mampu menciptakan peluang dan memanfaatkannya untuk menjadi gol balasan ketika Rabiot mengirimkan umpan dari sisi kiri dan menyodorkannya untuk disepak Chiesa menjadi gol.

Gol tersebut merupakan gol yang berharga bagi Juventus karena merupakan gol tandang, sekaligus untuk pertama kalinya Porto kemasukan gol di kandang pada Liga Champons musim ini.

Gol itu juga mengakhiri rentetan lima clean sheet di seluruh kompetisi secara keseluruhan. Kedua tim akan memainkan pertandingan leg kedua, dengan status Juventus menjadi tuan rumah pada 10 Maret mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya