SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin virus corona atau covid-19. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang warga lanjut usia (lansia) asal Desa Karangwuni, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, meninggal dunia saat hendak divaksin Corona di balai desa setempat, Selasa (9/3/2021).

Sebelum meninggal, warga lansia itu mendadak pingsan saat menunggu giliran divaksin. Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengonfirmasi kabar tersebut. "Iya benar, ada yang meninggal dunia," kata Yunia kepada Solopos.com, Selasa sore.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Bak Adegan Film Silat, Polisi Bekuk Orang Gangguan Jiwa Bersenjata Pedang Di Pedan Klaten

Yunia mengatakan orang lansia itu meninggal dunia sebelum menerima vaksin Corona. Saat itu korban datang di tempat vaksinasi dan melakukan registrasi. Setelah itu korban  merasa pusing dan oleh petugas diminta duduk untuk beristirahat terlebih dahulu.

"Tapi tiba-tiba korban terjatuh dan pingsan," katanya.

Baca Juga: Tiwas Bikin Geger! Dikira Tenggelam, Bocah Sukoharjo Ini Ternyata Lagi Nonton TV Di Rumah

Petugas yang mengetahui warga lansia Sukoharjo yang hendak divaksin pingsan lantas membawanya ke ruang Kejadian Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Korban kemudian dipasangi selang oksigen dan dirujuk ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Namun korban meninggal dunia setibanya di rumah sakit tersebut. "Jadi yang bersangkutan belum divaksin. Baru akan divaksin mengeluhkan pusing dan pingsan," katanya.

Baca Juga: Sudah Tak Ada Pasien, Puluhan Petugas Bangsal Covid-19 Brotowali II Boyolali Dibebastugaskan

Saat ini, Yunia mengatakan program vaksinasi Corona mulai menyasar ke warga lansia selain pelayan publik. Sasaran vaksinasi lansia itu meliputi 10 wilayah kecamatan.

Masing-masing kecamatan menunjuk satu desa untuk pelaksanaan vaksinasi Corona. Sebelumnya dua kecamatan telah melaksanakan vaksinasi lansia, yakni Sukoharjo dan Tawangsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya