Mencekam! Begini Situasi Bentrok Suporter di Jogja

Sejumlah suporter terlibat bentrok di jalan Laksda Adisutjipto, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Rabu (1/12/2021).

 Sejumlah polisi masih berjaga di sekitar lokasi bentrokan, jalan Laksda Adisutjipto, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Rabu (1/12/2021). (Harian Jogja/Lugas Subarkah)

SOLOPOS.COM - Sejumlah polisi masih berjaga di sekitar lokasi bentrokan, jalan Laksda Adisutjipto, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Rabu (1/12/2021). (Harian Jogja/Lugas Subarkah)

Solopos.com, SLEMAN – Sejumlah suporter terlibat bentrok di jalan Laksda Adisutjipto, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Rabu (1/12/2021). Bentrokan antarsuporter ini pecah berawal dari konvoi salah satu kelompok suporter sepak bola yang berbasis di DIY.

PromosiIndonesia-Singapura Mempersempit Ruang Gerak Koruptor dan Teroris

Menurut laporan harianjogja.com, dua motor ringsek dan beberapa orang terluka akibat bentrokan ini. Salah satu warga yang menyaksikan bentrokan, Kokoh, menjelaskan kejadian ini merupakan kelanjutan dari kericuhan yang berlangsung pada Selasa (30/11) malam sekira pukul 21.30 WIB.

“Dari BM [Braja Musti, kelompok suporter pendukung PSIM Jogja] ada yang jatuh, dikeroyok,” ujarnya.

Baca Juga: Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta

Pada malam itu kelompok suporter dari PSIM melakikan konvoi dan melewati jalan Laksda Adisutjipto. Adapun pengeroyok menurutnya merupakan gabungan baik warga maupun kelompok suporter lain yang berbasis di wilayah tersebut. Kericuhan malam itu berhasil diredam setelah kedatangan polisi.

Ia mengungkapkan bukan kali ini saja kelompok suporter konvoi di wilayah itu dengan menggembor-gemborkan motor. Oleh karenanya membuat emosi warga maupun kelompok suporter lain yang berbasis di wilayah itu. “Kan di situ basisnya [suporter] PSS antara setelah jembatan sampai Amplaz [Ambarukmo Plaza],” ungkapnya.

Setelah kericuhan malam itu, diduga sebagai aksi balasan, kelompok suporter yang sama kembali konvoi di lokasi yang sama. Kokoh menyebut konvoi tersebut melibatkan cukup banyak orang, hingga memenuhi sepanjang jalan dari jembatan hingga simpang tiga UIN Sunan Kalijaga.

Ia menceritakan rombongan ini datang sekira pukul 13.00 WIB dan langsung terjadi bentrok. “Warga sini rumahnya dibandemi yo ra trimo. Sampai nutup jalan, orang udah enggak berani jalan daripada kena botol. Karena mereka bawanya botol. Rata-rata gir, kayu, botol,” ungkapnya.

Di pihak warga ia juga mengakui ada yang membawa senjata bahkan senjata tajam. Bentrokan mulai mereda pukul 15.00 WIB dan berakhir sekira pukul 15.30 WIB. Ia menyesalkan adanya kejadian tersebut karena membuat pedagang di sekitar lokasi termasuk dirinya takut dan harus tutup.

Baca Juga: tta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

Video bentrokan antarsuporter di Sleman Jogja ini sempat viral di media sosial. Sejumlah netizen menyayangkan kerusuhan tersebut.

Kapolres Sleman, AKBP Tri Wachyu Budi Sulistiyo, mengatakan keributan terjadi antara masyarakat dengan sekelompok suporter. “Sudah bisa kami lerai dan kendalikan. Situasi sudah normal kembali,” katanya.

Sebanyak dua orang diamankan dalam kejadian ini. Polisi juga menemukan senjata tajam yang belum diketahui pemiliknya. Kemudian dua motor didapati dalam kondisi rusak.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Nyaris! Tendangan Irfan Jaya Melebar

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.

Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.