Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta

Kompetisi Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jateng 2021 resmi dimulai 6 Desember 2021. Sebanyak 29 peserta sebagai wakil kota dan kabupaten dipastikan mengirim wakil mereka.

 Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG – Kompetisi Piala Soeratin U17 Asprov PSSI Jateng 2021 resmi dimulai 6 Desember 2021. Sebanyak 29 peserta sebagai wakil kota dan kabupaten dipastikan mengirim wakil mereka dalam workshop dan managers meeting yang digelar di Hotel Candi Indah, Semarang, Selasa (30/11/2021).

Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Putut Wibowo Adhi, dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Rabu (1/12/2021) mengatakan tercatat 29 peserta ikut serta dalam kompetisi ini. Peserta ini nantinya akan dipecah di lima daerah yang bakal bertindak sebagai tuan rumah. Setiap lokasi akan berisi dua grup sehingga total kompetisi ini akan terbagi dalam 10 grup dengan rincian grup A hingga J.

PromosiSupaya Pelajaran Sejarah Menarik, Komikkan Saja!

“Alhamdulillah pelaksanaan workshop dan managers meeting berlangsung lancar. Kami juga menggelar workshop untuk admin klub sebagai kepanjangan tangan administrasi kita,’’ kata dia.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Dalam pembagian grup hanya Grup J yang berisi dua tim yaitu Persikama Kab Magelang dan Persikaba Blora. Selain itu setiap grup berisi tiga tim. Ia mengatakan pelaksanaan Piala Soeratin kali ini digelar sederhana karena juga menyesuaikan PPKM nasional mulai 24 desember 2021 mendatang.

Meskipun sederhana kompetisi Piala Soeratin U17 Jateng tetap mengacu protokol kesehatan. Sehingga setiap tim yang bertanding harus lolos swab tes antigen seperti Kompetisi MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah yang saat ini masih berlangsung.

‘’Kami berharap segalanya berjalan lancar sehingga saat PPKM dimulai, kompetisi sudah selesai dan sudah ada wakilnya. Sehingga sewaktu-waktu putaran nasional dimulai Jateng tidak absen. Setiap hari bertanding dan serentak sehingga kami jadwalkan 8 Desember babak pertama bakal selesai,’’ kata dia.

Ia menambahkan mengacu regulasi setiap grup meloloskan satu klub ke babak 10 Besar yang bakal dibagi empat grup lagi dengan rincian dua grup akan berisi tiga tim sedangkan dua grup lain berisi dua tim.

Baca Juga: Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Sementara itu selama babak penyisihan seluruh tim diperbolehkan melakukan live streaming di stadion. Hal itu berbeda dengan Liga 3 seluruh tayangan menjadi hak siar sponsor. Namun tidak menutup kemungkinan aturan itu bakal dikaji ulang jika ada vendor yang menayangkan siaran langsung. Lalu, live streaming seluruh klub harus izin operator pertandingan agar pelaksanaan siaran dapat diatur oleh venue manager.

Sementara itu melansir akun resmi Asprov PSSI Jateng, Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Karanganyar tidak mengirim wakilnya. Soloraya diwakili oleh Sragen United, PSIK Klaten, Persiharjo Sukoharjo, dan Persebi Boyolali. Persis Muda GR yang sempat membuka seleksi pemain sebagai persiapan kompetisi Piala Soeratin U17 itu pun tidak masuk dalam pembagian grup.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Cerita tentang Bandit Jawa dan Praktik Kecu Masa Kolonial di Soloraya

+ PLUS Cerita tentang Bandit Jawa dan Praktik Kecu Masa Kolonial di Soloraya

Pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, praktik perkecuan atau kecu atau bandit sosial menempati posisi tertinggi tindak kriminalitas di wilayah Vorstenlanden Surakarta atau Soloraya, yang terjadi akibat kesenjangan status sosial yang tinggi, serta pengaruh kebijakan Pemerintah Kolonial Hindia Belanda.

Berita Terkini

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Malam, Indonesia Penuhi Target

Cabang karate nomor kata beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran mempersembahkan emas bagi Indonesia.

PSSI Tegaskan Jordi dan Sandy Tuntaskan Syarat Naturalisasi

Jordi, yang saat ini berkewarganegaraan Spanyol, dan Sandy (Belanda) melakukan beberapa kegiatan ketika berada di Indonesia.

Fakta Unik Kompetisi Liga Jepang, Meiji Yasuda J1 League 2022

Hokkaido Consadole Sapporo menjadi tim yang berasal dari paling Utara, tepatnya dari Kota Sapporo di Pulau Hokkaido.

PSIS Dapat Izin Penggunaan Stadion Jatidiri Semarang

Proyek pembangunan Stadion Jatidiri belum selesai 100 persen.

MotoGP Gresini Racing Kian Banjir Sponsor dari Indonesia

Gresini Racing saat ini menjadi pantauan penggemar MotoGP sejagat karena lewat sang pembalap Enea Bastianini mampu menjadi juara pada tiga seri yang sudah berlangsung.

Hadapi Sang Mantan, Begini Ungkapan Perasaan Samsul Arif

Bersama Persebaya, Samsul sukses menorehkan 11 gol. Pencapaian itu membuatnya menyandang status sebagai pemain lokal paling subur.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Terakhir: Penentuan Juara!

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan pekan terakhir Liga Serie A Italia musim 2021/2022.

Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo

Sang pemain menyatakan apabila ada kesempatan, dia selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo.

Jadwal Siaran Langung Liga Spanyol Pekan Terakhir Musim Ini

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir La Liga Spanyol musim 2021/2022.

Live Streaming Persebaya Surabaya Versus Persis Solo, Minggu Sore

Banyak pendukung Persis Solo yang sejatinya ingin bisa ikut ke Surabaya, tetapi karena tiket habis serta kuota penonton dari Solo terbatas mereka harus memendam keinginan tersebut.

Pasoepati: Kula Nuwun, Solo-Surabaya Seduluran Saklawase

DPP Pasoepati meminta para pendukung Persis tetap berlaku tertib dan menjaga nama baik Kota Solo.

Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Tim pelatih menyertakan pemain Persis Solo Youth ke dalam daftar skuad yang dibawa ke Surabaya