Mbak You Klarifikasi Ramalan Jokowi Lengser
Paranormal Mbak You. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Paranormal Mbak You angkat bicara memberikan klarifikasi terkait ramalan Presiden Jokowi lengser pada 2021. Dia menilai ramalan itu membuat geger karena ada pihak tak bertanggung jawab yang memotong video penerawangannya.

Hal itulah yang kemudian membuat banyak orang salah sangka terkait ramalannya soal Jokowi lengser.

"Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi ada beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas," ujarnya dalam video di Channel YouTube Mbak You seperti ditilik Solopos.com, Minggu (17/1/2021).

Tinggal di Hutan Tanpa Listrik, Rumah Keluarga di Sragen Ini Cuma Punya 1 Ruangan

Klarifikasi

Dia pun menegaskan ramalan itu disampaikan dalam suatu acara di televisi pada 2013 lalu. Mbak You menyebut gaya bicaranya memang cepat dan terkesan menggantung.

"Saya garis bawahi di sini jangan dipelintir lagi. Saya jelaskan di sini jadi pertama saya ada di televisi 2013. Lalu aksen bahasa saya dari lahir seperti ini. Saya ngomong cepat, aksennya gantung, dan tidak jelas. Tapi saya punya maksud agar semaksimal mungkin yang saya sampaikan mengerti dan memahami tapi berpikir positif," lanjutnya.

Mbak You menambahkan dirinya tidak menyebut ada pergantian presiden pada tahun ini. Maksud dalam ramalannya adalah pergantian presiden pada 2024 mendatang.

"Yang saya maksud di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang. Bukan 2021 tapi di saat nanti pergantian presiden nanti di 2024 akan ada ganti presiden. Bukan 2021 ganti presiden," tuturnya.

Bukan Cuma di Sragen, Ini Aksi Warga Hentikan Bus Ngeblong Ugal-Ugalan

Mbak You memprediksi pada tahun ini hanya akan terjadi pergantian kabinet akibat situasi politik di Indonesia yang memanas.

"Di 2021 cuma ada politik memanas, perubahan dari reshuffle kabinet. Jadi saya minta tolong jangan dipenggal berita saya hanya untuk cari followers, menjatuhkan saya. Ini untuk ke sekian kali," katanya.

Cibeby, Miyabi Versi Indonesia

Mbak You pun mengingatkan agar tidak menjadikan ramalannya sebagai patokan. Tetapi cukup dimengerti, dipahami, dan disikapi dengan positif.

Sementara itu rencana melaporkan Mbak You ke polisi disampaikan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Hal ini berkaitan dengan ramalannya tentang Jokowi lengser dari jabatan sebagai presiden pada 2021.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom