Tutup Iklan
Mau Buktikan Virus Konspirasi Global, Pria Ini Meninggal Karena Covid-19
Ilustrasi hasil tes darah pasien positif virus corona. (Reuters)

Solopos.com, TEXAS - Pria asal San Antonia, Texas, Amerika Serikat, akhirnya meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Pria ini sebelumnya menghadiri "Covid-Party" sebuah pesta yang disebut-sebut sebagai ajang uji nyali menantang virus Corona. Sejumlah media bahkan menyebut pesta itu menjadi satu dari sejumlah komunitas yang percaya Covid-19 adalah konspirasi.

Ketua DPRD Rembang Putra Mbah Moen Meninggal Akibat Covid-19, Akses ke Ponpes Sarang Dibatasi

Dilansir Sputnik News, Sabtu (11/7/2020), pria tersebut jatuh sakit setelah mendatangi pesta. Kepala Medis di Methodist Healthcare Dr Jane Appleby mengisahkan pengalaman tragis yang dia alami dengan pasien.

"Beberapa saat sebelum dia meninggal, dia memandang ke perawat dan berkata, "ternyata saya salah, tadinya saya pikir ini hoaks, rupanya bukan." Saya tidak mau menakut-nakuti dan kami hanya ingin berbagi pengalaman nyata untuk menolong masyarakat supaya sadar bahwa virus ini benar-benar serius dan bisa menyebar cepat dan mudah sekali," kata Dr Appleby.

Komunitas yang Menyebut Covid-19 Konspirasi

Kejadian itu terjadi di tengah melonjaknya kasus positif corona di AS seiring pemerintah yang mulai mencabut aturan karantina ketat. Dua hari lalu AS mengalami lonjakan kasus tertinggi dengan lebih dari 63.000 orang positif dalam satu hari.

Boyolali Tambah Lagi 13 Kasus Baru Covid-19, Ini Persebarannya

Pandemi corona hingga kini masih belum berakhir dan makin bertambah dari hari ke hari. Hal yang cukup memprihatinkan adalah kemunculan komunitas yang menganggap Covid-19 sebagai konspirasi elite global. Di tengah rasa frustasi lantaran Covid-19 tak kunjung berakit, kelompok semacam ini terus bermunculan.

Dilansir oleh worldometers.info pukul 17.00 WIB kasus Covid-19 di seluruh dunia hari ini per Senin (13/07/2020) yakni mencapai 13.057.543 kasus.

Dilansir worldometers.info, Senin sore WIB, kasus Covid-19 di seluruh dunia hari ini per Senin (13/07/2020) yakni mencapai 13.057.543 kasus. Dari jumlah tersebut terdiri dari 571.976 orang meninggal dunia dan 7.604.159 pasien telah sembuh. Ada 4.881.408 kasus aktif atau pasien dalam perawatan yang tersebar di berbagai negara.

Terungkap! 25 Nakes RSUD dr Moewardi Solo Diduga Tertular Covid-19 Saat Pesta Wisuda

Amerika Serikat masih menempati peringkat pertama dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. Per hari ini kasus Covid-19 aktif di USA sebanyak 1.759.129 kasus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho