SOLOPOS.COM - Tawangmangu Wonder Park di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bagi yang ingin berkemah dengan suasana yang nyaman dan aman tanpa repot, Tawangmangu Wonder Park di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, menjadi pilihan tepat.

Destinasi wisata ini menyediakan lahan yang luas sehingga pengunjung bisa memilih titik-titik yang disukai untuk mendirikan tenda. Fasilitas mulai dari sumber air, sumber listrik, hingga kamar mandi tersedia di sini. Sehingga pengunjung tak perlu risau untuk mendapatkan kebutuhan berkemah mereka.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bagi pengguna kendaraan pribadi, pengelola mempersilakan pengunjung masuk ke area perkemahan. Sehingga pengunjung tak perlu repot-repot mengangkut perlengkapan perkemahan. Cukup mendirikan tenda di samping mobil atau menyeting mobil kemahnya di dalam area.

Sedangkan bagi pengunjung yang datang dan tidak membawa perlengkapan, berkemah tetap bisa dilakukan di Wonder Park. Pengelola menyediakan persewaan perlengkapan berkemah seperti tenda, selimut, bantal, dan lainnya.

Baca Juga: Ini Objek Wisata di Karanganyar yang Gratis Bagi Peserta Muktamar Muhammadiyah

Di sisi lain, bagi yang tidak ingin berkemah, pengunjung dapat menggunakan Tawangmangu Wonder Park ini untuk bersantai di bersama keluarga, saudara, atau kolega. Di siang hari, pohon-pohon rindang di area tersebut siap menjadi peneduh. Sebagian pengunjung membawa peralatan memasak sederhana untuk memanaskan makanan dari rumah yang akan mereka nikmati di sana.

Wonder Park juga menjadi tempat menyenangkan bagi anak-anak. Pengelola menyediakan fasilitas permainan ayunan ombak, rumah-rumahan, kolam renang, dan sebagainya. Bagi anak-anak yang ingin menikmati sensasi petualangan ringan, anak-anak dapat menyewa all terrain vehicle (ATV) dan berkuda.

Di Wonder Park juga ada area labirin cukup luas yang dibuat dari pepohonan tertentu. Pengunjung dapat merasakan keseruan saat menyusuri jalan-jalan buntu untuk mencari satu jalan keluar. Keasikan wahana ini bisa dipantau oleh teman-temannya dari jalan layang yang terbuat dari kayu, yang mengelilingi labirin tersebut. Dari jalan layang ini pula pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan yang hijau di kejauhan.

Baca Juga: Keren, Begini Desain Baru Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar

Sementara itu, Tawangmangu Wonder Park juga menyediakan resort, glamping, dan sarana outbond. Bagi penyuka paint ball, destinasi wisata ini juga menyediakan areanya.

Over all, Tawangmangu Wonder Park ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran dari penatnya urusan pekerjaan dan hiruk-pikunya suasana kota.

Untuk menuju ke sana, tempat ini berlokasi di timur Kota Solo sejauh sekitar 43,3 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam 19 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya