SOLOPOS.COM - Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi. (Google/Pepe Lopez Giron)

Solopos.com, SOLO — Jelang peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, pada besok Senin (14/10/2022), jalanan Kota Solo dihiasi bendera Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia.

Hal tersebut terlihat di Simpang Empat Manahan hingga Jalan Adi Sucipto Solo. Bendera UEA dan Indonesia itu terpasang pada tiang lampu penerangan jalan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yulianto Nugroho mengatakan, bendera-bendera itu yang memasang adalah penyelenggara acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Pemasangan dilakukan pada Sabtu (12/11/2022).

Bendera UEA
Sejumlah bendera terpasang di tiang lampu penerangan jalan di Jl Adisucipto, Solo, Minggu (11/11/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Selain itu, menjelang peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo juga terpampang baliho besar ucapan selamat datang untuk Presiden UEA, Mohammed bin Zayed al Nahyan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho ucapan selamat datang itu terpasang di Jl Adi Sucipto Solo.

Baca Juga: Diresmikan Besok! Cek Profil Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang Tampak Megah

Yulianto Nugroho menjelaskan para tamu dari pemerintah pusat 100 orang, Uni Emirat Arab (UEA) 100 orang, dan undangan Pemkot Solo 100 orang.

“Kami bersama tim gabungan melakukan simulasi antarjemput penumpang dengan suttle bus di Terminal Tirtonadi hari ini,” kata dia ditemui di Jl Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/11/2022) pagi.

Baca Juga: Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo, Jl A Yani Ditutup saat Dilewati Tamu VVIP

Untuk menyambut 300 tamu undangan, panitia telah menyiapkan tiga kantong parkir, yakni di Terminal Tirtonadi, kawasan Manahan, dan Denbekang IV-44-04 Surakarta. Para tamu undangan peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bisa berjalan kaki atau naik bus yang disiapkan panitia menuju lokasi peresmian masjid.

Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso, mengatakan lokasi depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo saat peresmian steril dari kendaraan, kecuali kendaraan tamu VVIP.

Baca Juga: Dituduh Ngaspal Jalan Jogja Buat Nikahan Kaesang, Gibran: Jan Pinter Tenan!

“Kami terus berkoordinasi, bisa jadi ada perubahan sesuai arahan Setneg atau Paspampres. Prinsipnya, kami siap mengamankan jalur yang dilewati rombongan mobil tamu VVIP saat acara peresmian masjid,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (11/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya