Mantap, Peselancar Rio Waida Juara Sydney Surf Pro 2022 di Australia

Rio Waida mengalahkan peselancara tuan rumah Australia di final Sydney Surf Pro 2022.

 Potongan video dari akun Twitter WSL menunjukkan Rio Waida membentangkan bendera Merah Putih sambil dipanggul beberapa orang setelah ia menjuarai Sydney Surf Pro 2022 di Australia, Selasa (24/5/2022). (Twitter/WSL)

SOLOPOS.COM - Potongan video dari akun Twitter WSL menunjukkan Rio Waida membentangkan bendera Merah Putih sambil dipanggul beberapa orang setelah ia menjuarai Sydney Surf Pro 2022 di Australia, Selasa (24/5/2022). (Twitter/WSL)

Solopos.com, SEDNEY – Peselancar Indonesia, Rio Waida, tampil mengesankan dengan menjadi juara Sydney Surf Pro 2022 nomor open mens yang bergulir di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei 2022.

Pada final yang dilangsungkan, Selasa (24/5/2022), Rio mendapatkan skor tertinggi 17,73 mengalahkan Ryan Callinan yang merupakan atlet tuan rumah Australia dengan skor 15,70.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Berdasarkan laman resmi World Surf League, Rio lebih dulu tampil apik pada babak 16 besar hingga melesat ke semifinal. Pada fase 16 besar, atlet pembawa bendera Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu mengalahkan peselancar Brasil, Michael Rodrigues. Rio mencetak 17,80, sedangkan Rodrigues dengan 17,67.

Kemudian pada perempat final, dia bersaing dengan wakil Hawai, Brodi Sale. Dalam kesempatan ini, Rio kembali menang setelah mengantongi nilai 14,83. Sementara Sale 12,70.

Baca Juga: Rio Waida Melaju ke 16 Besar Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Rio melanjutkan penampilan terbaiknya pada semifinal. Dia mendapat skor 13,50, mengalahkan peselancar Amerika Serikat (AS), Jett Schilling, yang meraih 8,50.

Lalu, Rio berhasil menang pada laga final dan menjadi juara pada kompetisi internasional tersebut. Ia pun langsung merayakan seleberasi dengan membawa bendera Merah Putih sambil digendong berkeliling pantai.

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Pimpin Parade Atlet Indonesia

Sesaat setelah memastikan diri sebagai juara Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida langsung digotong ramai-ramai di tepi pantai. Ia membentangkan bendera Merah Putih sambil berteriak saat dipanggul dua orang menuju podium juara.

Atas prestasi atlet Indonesia di kancah dunia, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengucapkan selamat.

“Selamat kepada Rio Waida yang berhasil menjadi juara pada suatu kompetisi selancar ombak bergengsi Sydney Surf Pro. Prestasi tersebut sangat membanggakan bangsa dan negara. Terima kasih atas kerja kerasnya, juga pada pelatih dan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selancar Ombak Indonesia [PB PSOI], ” kata Marciano dalam keterangan tertulis, Selasa.

“Semoga ke depan, atlet selancar ombak Indonesia dapat terus meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya menambahkan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Tidak ada tim promosi Liga 1 dalam daftar delapan tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC tersingkir dari Grup B.

Borneo FC Hajar RANS 3-0, Barito Putera ke 8 Besar Piala Presiden 2022

Borneo FC Samarinda menutup penyisihan Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup B ditemani Barito Putera sebagai runner-up.

4 Negara Ini Pesaing Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Selain Indonesia, empat negara sudah mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 yaitu Australia, Jepang, Korea Selatan dan Qatar.

Alasan PSSI Ajukan Indonesia Tuan Rumah Piala Asia 2023

Waktu yang mepet dengan Piala Dunia U-20 membuat PSSI mempertimbangkan mengajukan tuan rumah Piala Asia 2023.

Akhirnya, PSSI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

PSSI secara resmi mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapatkan restu dari pemerintah.

Kritik Persis Solo, Pagar Hijau Manahan: Performa Turun, Harus Berbenah

Komunitas pencinta Persis Solo, Pagar Hijau Manahan, mengatakan Persis Solo mengalami penurunan performa yang mencolok di tengah label juara kasta kedua liga.

Suporter Nyalakan Flare di Stadion Manahan, Begini Sikap Panpel

Ketua Panpel Stadion Manahan, Ginda Ferachtriawan, meminta penonton yang menyalakan flare saat pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang meminta maaf secara terbuka.

Israel Bisa Tampil di Piala Dunia U20 Indonesia, Ini Alasan Pemerintah

Menpora Zainudin Amali mengatakan sesuai kesepakatan dengan FIFA, sepak bola mesti dipisahkan dari politik sehingga Israel bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden: Persib vs PSS, PSIS vs Bhayangkara FC

Persib Bandung akan melawan PSS Sleman dan PSIS vs Bhayangkara FC pada babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022.

Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Perebutan 1 Tiket Tersisa 8 Besar

Satu tiket tersisa perempat final Piala Presiden 2022 diperebutkan oleh RANS Nusantara FC dan Barito Putera.

Siap Dihujat Suporter Persis Solo, Jacksen: Itu Peringatan dari Tuhan

Jacksen F Tiago, pelatih Persis Solo siap dihujat oleh para suporter setelah tim kebanggaannya ini gagal lolos perempat final Piala Presiden 2022.

Kecewa, Jacksen: Jangan Ada Malam seperti Ini Lagi di Liga 1 Nanti..

Jacksen Tiago mengaku kecewa dengan hasil Persis Solo di Piala Presiden 2022 karena dia sebelumnya yakin dengan performa timnya.

Persis Solo Tanpa Kemenangan di Piala Presiden, Begini Komentar Jacksen

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago akan mengevaluasi lini depan setelah Piala Presiden 2022.

PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri, Begini Reaksi Suporter

Begini reaksi suporter PSIS Semarang saat mengetahui tim kesayangannya bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri pada perempat final Piala Presiden 2022.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022: 3 Klub Biru Juara Grup

Sebanyak 7 tim telah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.