SOLOPOS.COM - Rio Waida (Reuters)

Solopos.com, ICHINOMIYA – Peselancar Indonesia, Rio Waida, memastikan melaju ke babak 16 besar cabor selancar Olimpiade Tokyo 2020. Rio finis di urutan kedua pada babak kedua nomor shortboard putra, Minggu (25/7/2021) siang WIB.

Pada babak kedua ini, Rio Waida bersaing dengan empat peselancar lainnya di heat pertama. Keempat peselancar tersebut adalah John Florence (Amerika Serikat), Billy Stairmand (Selandia Baru), Manuel Selman (Cile), dan Carlos Munoz (Costa Rica).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Akan tetapi, Munoz tidak ikut bertanding atau DNS (did not start). Rio Waida sendiri tampil cukup memukau juri pada babak ini. Tersedianya tiga tempat untuk peselancar di heat pertama ini membuat Rio tidak ingin lengah begitu saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tempati Posisi Ketiga, Rio Waida Harus Lalui Babak Eliminasi Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Pada ombak pertama, Rio menunjukkan kebolehannya menggunakan papan selancar. Ia pun mendapatkan nilai 5.90 dan membawanya duduk di posisi kedua. Sementara peringkat pertama ditempati Florence yang memperoleh 6.67 poin.

Lalu, pada ombak kedua, Rio kembali tampil gemilang. Meski penilaiannya menurun, ia sukses mempertahankan tempat seperti ombak pertama yakni urutan kedua. Kali ini, ia memiliki perolehan 5.63. Sedangkan urutan pertama ada Florence dengan nilai 6.10.

Jadi, secara keseluruhan, Rio mengemas total nilai 11.53 dan menduduki urutan kedua. Sedangkan peringkat pertama ditempati Florence dengan koleksi 12.77 poin. Lalu peringkat ketiga ada Stairmand dengan angka 11.34. Sementara posisi keempat ditempati peselancar asal Cile yakni Selman dengan mengemas 9.74.

Baca Juga: Bonus Rp1,1 Miliar Menanti Windy Cantika setelah Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Lewat hasil ini, tiga teratas termasuk Rio berhak lolos ke babak 16 besar. Pada babak ini, para peselancar akan bertanding satu lawan satu di fase gugur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya