SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, PARIS – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendulang kemenangan kedua dalam satu bulan atas pebulu tangkis asal Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus, saat mereka bertemu di French Open 2022, Paris, Selasa (25/10/2022).

Jonatan lebih dulu menundukkan Vittinghus pada babak 32 besar Denmark Open pekan lalu, dan kembali bertemu di babak yang sama di French Open dengan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-14.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Unggulan kedelapan ini bermain tanpa kendala berarti pada gim pertama, dengan menciptakan dominasi serangan atas pebulu tangkis asal Denmark itu.

Jonatan juga bermain sabar dan mengajak Vittinghus untuk memainkan reli sebelum mencuri celah untuk mematikan permainan lawan lewat smes atau netting yang mengecoh lawan.

Tantangan baru terasa saat Jonatan kehilangan inisiatif serangan dan berbalik di bawah kendali Vittinghus pada pertengahan gim kedua.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tersingkir Lebih Awal di French Open 2022

Sempat unggul 6-4, Jonatan berbalik tertinggal empat poin menjadi 6-10 dari pebulu tangkis peringkat ke-19 tersebut. Hal itu terjadi akibat sejumlah kesalahan yang dilakukan Jonatan sehingga membuatnya tertekan.

Setelah kehilangan enam poin bertubi-tubi, Jonatan membalas dengan merebut lima poin berurutan dari tertinggal 8-11 menjadi memimpin 13-11.

Baca Juga: Selamat! 51 Peserta Dinyatakan Lolos Audisi Umum PB Jarum 2022, Ini Daftarnya

Enggan mengulangi kesalahan sebelumnya, Jonatan bermain lebih konsisten dan mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan usai di menit ke-47.

Selanjutnya di babak 16 besar, pebulu tangkis jebolan klub PB Tangkas itu akan bersua Ng Ka Long Angus asal Hong Kong, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya