Logo Google Maps. (Google.com)

Solopos.com, SOLO — Mulai Jumat (28/6/2019), Google Maps meningkatkan pelayanannya dengan menyajikan rute bus umum. Pengguna Google Maps yang sudah meng-update aplikasi tersebut bisa melihat rute perjalanan bus, perkiraan waktu kedatangan bus, dan prediksi waktu keberangkatan bus dari halte atau terminal.

Dikutip dari GSM Arena, Google Maps bahkan mampu memperkirakan waktu keberangkatan dan kedatangan bus meski agen transportasi umum di rute yang tersedia belum memiliki jadwal pasti. Selain itu, waktu perjalanan menggunakan bus umum juga dapat diprediksi melalui aplikasi tersebut.

Fitur baru lain yang disajikan Google Maps adalah prediksi kepadatan arus lalu lintas yang dilintasi bus umum. Selain bus, kabarnya rute beberapa alat transportasi umum seperti kereta api juga bisa diprediksi melalui Google Maps.

Yang paling penting dari fitur baru Google Maps adalah peringatan kepadatan di dalam alat transportasi umum. Ada atau tidaknya tempat duduk di alat transportasi umum bisa dilihat melalui aplikasi Google Maps.

Fitur tersebut kini sudah bisa didapatkan pada smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS. Sayangnya, fitur terbaru di Google Maps tersebut baru bisa diterapkan di 200 kota di seluruh dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten