Tutup Iklan
Pakai Android Go & One UI, Ini Harga Samsung Galaxy A01 Core di Indonesia
Smartphone Samsung Galaxy A01 Core dilengkapi dengan spesifikasi OS Android One dan Mediatek MT6739 yang dibanderol harga Rp999.000 saat flash sale. (Istimewa/Dok. Samsung Electronics Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Smartphone entry-level Samsung Galaxy A01 Core resmi menggelar flash sale di Indonesia. Samsung Electronics Indonesia mengklaim Galaxy A01 sebagai smartphone yang hemat dan efisien. Samsung Galaxy A01 Core yang dibanderol dengan harga Rp1 Jutaan ini bakal hadir dengan prosesor Mediatek MT6739 dan sistem operasi Android Go.

Kombinasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739 diklaim memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai. Selain itu sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat.

Android Go dikenal sebagai sistem operasi (OS) yang ringan dan dirancang untuk smartphone entry-level. Pemakaian OS ini membuat smartphone entry-level dapat menjalankan aplikasi-aplikasi media sosial dengan lancar. Apalagi ditambah penggunaan user inteface Android One UI yang dikenal sederhana dan ringan.

Pemakaian Android Go secara efisien semakin maksimal dengan pemakaian aplikasi-aplikasi ringan di smartphone seperti Youtube Go, Google Maps Go, Google Go, Gmail Go, hingga Facebook Lite dan Twitter lite.

Samsung Galaxy A01 Core dilengkapi dengan beragam fitur esensial yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera terdiri dari 8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan.

Galaxy A01 Core dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2) yang membantu pengguna untuk menangkap berjuta aksi kreatif pada mode foto maupun video. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4).

Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment.

Dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, aktivitas browsing dan mengupdate media sosial akan bisa dilakukan hampir seharian.

Harga Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core hadir dalam pilihan warna hitam, biru, dan merah. Mengusung desain elegan dengan Rhytmical pattern, Galaxy A01 Core memiliki ketebalan 8.6 mm meski mengusung baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Selain memakai OS yang ringan, Galaxy A01 Core diklaim memiliki sistem Smart Manager. Sistem yang menjadi default smartphone-smartphone Samsung ini memungkinkan pengguna mengatur memori dengan lebih praktis.

Sistem Smart Manager ini diklaim mampu membuat ruang penyimpanan lebih efisien dengan menghapus data tak terpakai. Namun, jika manajemen data masih kurang, smartphone ini menyediakan slot kartu penyimpanan micro-sd dengan kapasitas hingga 512GB.

Tidak hanya beragam fitur yang bisa diandalkan, Galaxy A01 Core juga menghadirkan aplikasi dan layanan dahsyat antara lain aplikasi Samsung Member. Layanan yang telah pre-loaded ini membuat pengguna dapat memperoleh informasi penting tentang bagaimana cara memaksimalkan fungsi dan kinerja smartphone.

Fitur-fitur itu antara lain live chat, remote service hingga layanan call center melalui fitur Get Help. Tidak kalah penting, layanan “sultan” a la Samsung Visual Consultant juga turut dapat dimanfaatkan pengguna Galaxy A01 Core kapanpun dibutuhkan.

Samsung Galaxy A01 Core hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21 – 23 Juli 2020. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp999.000 dari harga normal Rp1.099.000.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB/ bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp20.000, Layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp118.000, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho