Mantap! Bulu Tangkis Perorangan Sumbang 2 Emas & 1 Perak di SEA Games 2019
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, MANILA - Indonesia kembali menambah medali emas di ajang SEA Games 2019. Kali ini medali emas didapat dari cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan. Total ada dua medali emas dan satu medali perak yang didapatkan pada Senin (9/12/2019).

Medali emas pertama disumbangkan oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan ini sukses mengalahkan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak final. Praveen/Melati menang dengan skor 21-19, 19-21, dan 23-21.

Kemudian, Indonesia mendapat medali perak dari tunggal putri Ruselli Hartawan. Pebulu tangkis muda Indonesia ini kalah dari Kisona Selvaduray (Malaysia) di babak final dengan skor 22-20, 14-21, dan 13-21.

Selanjutnya giliran ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyumbang medali. Unggulan pertama ini memenangi babak final melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) dalam dua game langsung dengan skor 21-3 dan 21-18.

“Puji Tuhan kami ditugaskan untuk meraih emas dan kami bisa merealisasikannya. Bersyukur sekali, terutama saya setelah 14 tahun. Rasanya tentu bangga dan senang. Ini proses buat kami berdua,” ujar Greysia seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah mendapat medali emas di cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra dan medali perak di nomor beregu putri. Artinya, bulu tangkis menyumbangkan total tiga medali emas dan dua medali perak di SEA Games 2019 ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho