Petarung Sasana Eagle Eyes Solo, Gunawan Sutrisno Putra (kiri) berhasil menyabet gelar juara One Pride International Fight setelah mengalahkan petarung asal India Sunny Khatri di ajang One Pride mix martial art (MMA) di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12/2019). (istimewa/dok. Eagle Eyes Solo)

Solopos.com, SOLO - Petarung gaya bebas dari Sasana Eagle Eyes Solo, Gunawan Sutrisno Putra, berhasil menyabet gelar juara One Pride International Fight setelah mengalahkan petarung asal India Sunny Khatri di ajang One Pride mix martial art (MMA) di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Keberhasilan fighter asal Solo tersebut menambah koleksi gelar yang sudah ia torehkan selama ini. Beberapa waktu lalu, Gunawan meraih gelar juara di ajang kejuaraan kick boxing Rambo Championships #1 di GOR Sahabat Semarang pada Sabtu-Minggu (28-29/9/2019).

Petarung yang turun di kelas 57 kg tersebut menyumbang satu emas dari total tiga emas, dua perak, dan dua perunggu yang mengantarkan Eagle Eyes Solo menyabet gelar juara umum III.

Pelatih Eagle Eyes, Frans Henry G, mengatakan kemenangan Gunawan memberi rasa bangga bagi sasana dan Kota Solo. Menurutnya, lawan yang dihadapi Gunawan bukan lawan sembarangan.

“Dia [Gunawan] turun di kelas straw weight 52 kg. Selama ini memang dia sudah sering bertanding di kancah internasional,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (18/12/2019).

Henry mengungkapkan sang atlet sudah dua kali menyabet gelar juara dunia. Gunawan juga memiliki prestasi membanggakan di cabang olahraga wushu sanda.

Lebih lanjut, Henry berharap perkembangan MMA di Indonesia yang semakin pesat membuat kehidupan para atlet menjadi lebih sejahtera. Beberapa atlet yang masih bersekolah diharapkan mendapat perhatian di sektor pendidikan dari instansi-instansi terkait.

“Kami berharap semoga ke depan atlet-atlet kami mampu berbicara lebih banyak di kancah internasional,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten