Satu petarung dari Sasana Predator MMA Indonesia cabang Solo, Dedi Kurniawan, bakal naik ring octagon di ajang One Pride Mix Martial Art (MMA) di Jakarta, Sabtu (19/10/2019). (Istimewa/Jeremy Meciaz)

Solopos.com, SOLO - Satu petarung dari Sasana Predator MMA Indonesia cabang Solo, Dedi Kurniawan, bakal naik ring octagon di ajang One Pride Mix Martial Art (MMA) di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). Dedi akan menghadapi lawan berat yaitu Marton Tampubolon dari Sasana Rumble Training Camp Surabaya.

Agenda pertandingan tersebut diundur dari jadwal semula yaitu Sabtu (19/10/2019). Hal itu karena Jakarta harus steril dari segala jenis keramaian untuk keperluan pelantikan Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Dedi yang turun di kelas 65,5 kg tersebut mendapat target meraih kemenangan. Kemenangan melawan Marton bakal menambah koleksi prestasi yang sudah ia torehkan selama ini. Sebelumnya, Dedi pernah meraih juara III gulat PON 2016. Ia juga pernah meraih medali perak di ajang Indonesia Open Wrestling beberapa waktu lalu.

Selain gulat, Dedi juga menekuni wushu aliran sanda (tarung). Ia pernah berpartisipasi di ajang kejurnas wushu sanda di Semarang dan berhasil meraih medali perak di event tersebut. Dedi turut menekuni bela diri sambo dan jiujitsu. Ia pernah meraih medali emas di ajang seleknas sambo dan medali perak di kejurnas jiujitsu.

Manajer Dedi Kurniawan, Jeremy Meciaz, mengungkapkan Dedi akan meraih kemenangan di ajang One Pride MMA tersebut. Strategi yang akan digunakan adalah ground and pound. “Maksudnya, Dedi akan membawa lawan ke bawah [dalam pose gulat] kemudian menyelesaikan laga dengan cepat,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (16/10/2019).

Jeremy yang merupakan Wakil Ketua Umum Predator MMA Indonesia tersebut mengatakan Dedi sudah empat kali turun ke octagon. Maka, pada laga kelima, ia yakin sang petarung telah memiliki kesiapan mental dan fisik yang lebih matang. “Target menang bukan hal yang mustahil,” terang Ketua Umum Kick Boxing Solo itu.

Selain Dedi, terdapat dua atlet lain asal Solo yang akan ambil bagian dalam One Pride MMA tersebut. Mereka adalah Imam Solihin dari Sasana Eagle Eyes dan Afif Akbar dari sasana HAN Academy. Imam akan ditantang petarung Rumble Training Camp Kendal, Sutikno. Sedangkan Afif akan menghadapi Ethward Pakaryanto dari sasana TMT MMA Sulawesi Utara.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten