SOLOPOS.COM - Lima pemain Persis Solo Youth dipanggil Timnas Indonesia U-19. (Twitter/PersisYouth)

Solopos.com, SOLO – Pembinaan akademi Persis Solo yang dinamai dengan Persis Solo Youth mulai membuahkan hasil. Sebanyak lima pemain Persis Solo Youth masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan guna persiapan Piala AFF U-19 2022.

Mereka adalah Dimas Maulana (kiper), Erlangga Setyo Dwi Saputra (kiper), Althaf Indie Alrizky (pemain tengah), Marcell Januar Putra (pemain belakang), dan Zanadin Fariz (pemain depan/gelandang).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam akun resmi Twitter PersisYouth, foto lima pemain muda binaan Persis Solo tersebut dipajang pada Sabtu (18/6/2022) siang WIB, disertai keterangan “GARUDA CALLING!”.

Sementara itu, kabar Zanadin “Ucil” Fariz dipanggil Timnas U-19 juga diunggah oleh Twitter @indostransfer, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: Profil Zanadin “ Ucil ” Fariz, Gelandang Persis Solo Viral karena Skill

“Setelah penampilan sensasional bersama Persis di laga melawan Persebaya lalu, Zanadin Fariz (MF /18) mendapat panggilan pemusatan latihan Tim nasional U-19. Garuda Nusantara akan bersiap untuk menghadapi Piala AFF U19 sebagai tuan rumah pada 2-15 Juli 2022,” tulis admin akun tersebut.

Persis Solo melalui akun resmi Twitter mereka juga memberikan dukung penuh dan menitipkan sepenggal pesan kepada para pemain muda akademi tersebut. “Dari Surakarta untuk Indonesia! Tunjukkan kemampuan kalian, Sambernyawa Muda.” Demikian tulisan pada akun Twitter Persisofficial, Sabtu siang.

Baca Juga: 2 Suporter Persib Meninggal Dunia, Begini Ungkapan Perasaan Para Pemain

Musim ini, Zanadin “Ucil” Fariz dipercaya tim pelatih Persis Solo berada di level senior setelah sejak awal tahun berada di Persis Solo Youth. Dia menjawab kepercayaan pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, dengan bermain impresif. Ucil beberapa kali membuat barisan belakang PSS Sleman kerepotan pergerakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya