Tutup Iklan
Manfaat Kolang-Kaling, Si Kenyal Kaya Nutrisi
Ilustrasi kolang-kaling (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Kolang-kaling menjadi salah satu buah yang laris saat Ramadan tiba karena kaya manfaat. Anda bisa menemukan kolang-kaling dengan mudah di pedagang sayur keliling, pasar tradisional, maupun swalayan.

Buah yang satu ini biasanya diolah sebagai bahan campuran kolak maupun es buah. Kolang-kaling punya banyak manfaat bagi kesehatan tuubuh.

Nutrisi di dalamnya membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama puasa. Meski dianggap sebagai makanan ringan, kolang-kaling ternyata mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh. Tak ayal, kolang-kaling menjadi salah satu makanan yang sering disantap saat berbuka puasa.

Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi Per 1 Juli 2020, Ini Besarannya

Mau tahu apa saja manfaat kolang-kaling? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Life Strong, Rabu (13/6/2020) di bawah ini:

Mengatasi sembelit

Manfaat serat yang terkandung dalam kolang-kaling adalah melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini juga mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kaya mineral yang diperlukan tubuh, seperti protein, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap dipakai sebagai bahan dasar obat nyeri sendi. Jika mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

Bahaya! Jangan Sampai Dehidrasi Selama Puasa

Mencegah osteoporis

Manfaat kalsium pada kolang-kaling berperan penting menjaga kesehatan tulang. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling mampu menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Itulah segudang nutrisi berkhasiat pada kolang-kaling, buah yang menjadi primadona saat Ramadan tiba. Sudah menyiapkan kolang-kaling untuk buka puasa belum?

Lirik Lagu Tak Mungkin Kembali - Dory Harsa


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho