SOLOPOS.COM - Ilustrasi kolang-kaling (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Kolang-kaling menjadi salah satu buah yang laris saat Ramadan tiba karena kaya manfaat. Anda bisa menemukan kolang-kaling dengan mudah di pedagang sayur keliling, pasar tradisional, maupun swalayan.

Buah yang satu ini biasanya diolah sebagai bahan campuran kolak maupun es buah. Kolang-kaling punya banyak manfaat bagi kesehatan tuubuh.

Promosi BRI Jadi Perusahaan Pertama Penuhi Standar Prisma Versi Kemenkumham

Nutrisi di dalamnya membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama puasa. Meski dianggap sebagai makanan ringan, kolang-kaling ternyata mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh. Tak ayal, kolang-kaling menjadi salah satu makanan yang sering disantap saat berbuka puasa.

Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi Per 1 Juli 2020, Ini Besarannya

Mau tahu apa saja manfaat kolang-kaling? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Life Strong, Rabu (13/6/2020) di bawah ini:

Mengatasi sembelit

Manfaat serat yang terkandung dalam kolang-kaling adalah melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini juga mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kaya mineral yang diperlukan tubuh, seperti protein, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap dipakai sebagai bahan dasar obat nyeri sendi. Jika mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

Bahaya! Jangan Sampai Dehidrasi Selama Puasa

Mencegah osteoporis

Manfaat kalsium pada kolang-kaling berperan penting menjaga kesehatan tulang. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling mampu menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Itulah segudang nutrisi berkhasiat pada kolang-kaling, buah yang menjadi primadona saat Ramadan tiba. Sudah menyiapkan kolang-kaling untuk buka puasa belum?

Lirik Lagu Tak Mungkin Kembali - Dory Harsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya