Tutup Iklan
Manchester City Beli Pablo Moreno Rp158 Miliar, Siapa Dia?
Pablo Moreno. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Manchester City mengumumkan telah merekrut pemain anyar di musim panas ini, yakni Pablo Moreno. Pablo menjadi pemain pertama yang dibeli Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan Detik.com, Rabu (1/7/2020), Manchester City menebus Pablo dari Juventus dengan harga Rp9 juta atau sekitar Rp158 miliar. Siapa Pablo Moreno sampai dibeli dengan harga Rp158 miliar?

9 Sepeda Motor Hasil Penggelapan Perempuan Serengan Solo Belum Diambil, Diduga Milik Perorangan

Berdasarkan data Transfermarkt, Pablo Moreno yang dibeli Manchester City adalah pemain berusia 18 tahun dari Spanyol. Ia merupakan pemain akademi La Mansia, Barcelona di U-16.

Moreno pindah ke Juventus pada 2018 dan memperkuat tim muda U-19 Juventus. Karier profesionalnya baru dimulai di tim Juventus U-23.

Baru Dilonggarkan, Inggris Kembali Lockdown Leicester Gara-Gara Lonjakan Kasus Covid-19

Dari musim 2018/2019 sampai 2019/2020, Pablo Moreno bermain sebanyak 39 kali. Dia mencetak empat gol dan empat assist.

Pablo Moreno yang kini memperkuat Manchester City biasa ditempatkan di sayap kiri. Selain itu, ia juga sering menjadi gelandang serang.

Perusahaan Daerah Milik Pemkab Sukoharjo Dibubarkan, Piutang Rp4 Miliar Belum Tertagih

Dia juga sudah memperkuat timnas Spanyol kelompok umur dari U-16 sampai U-18. Mengingat manajer Barcelona, Pep Guardiola, yang pernah bermain dan melatih Barcelona, tampaknya Guardiola mempersiapkan Moreno sebagai pemain muda yang bakal bersinardi masa depan.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho