SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL — Teka-teki pembuang bayi laki-laki di Dusun Ngentak, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis (22/12/2022) akhirnya terungkap. Ternyata, bayi malang tersebut dibuang oleh orang yang pertama kali menemukannya, yakni perempuan berinisial ER.

ER membuat skenario bahwa dirinya menemukan bayi telantar di depan rumahnya pada Kamis pagi. Bayi yang seolah-olah ditelantarkan orang lain itu ternyata adalah bayinya pelaku ER.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan orang tua bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari itu diketahui saat petugas Reskrim Polsek Kasihan melakukan pendalaman tempat kejadian perkara dan melakukan serangkaian penyelidikan,

“Reskrim Polsek Kasihan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Madiono menemukan plasenta atau ari-ari di kamar ER.  Dari situ, yang bersangkutan kemudian diarahkan melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kasihan I,” kata Jeffry dihubungi pada Jumat, (23/12/2022).

Hasil dari pemeriksaan tersebut adalah ditemukan tanda-tanda post partum atau pasca melahirkan. Setelah melalui proses interogasi lebih lanjut, ER mengakui bahwa bayi tersebut adalah anak kandungnya.

Baca Juga: Tegas! Ban Kendaraan Langsung Digembosi saat Parkir Sembarangan di Jogja

Jeffry menyampaikan pelaku mengarang ceirta mengenai menemukan bayi malang itu karena takut kepada orang tuanya akibat hamil di luar nikah dan telah melahirkan anak. Padahal, ER ini belum memiliki suami sah.

Menurut pengakuan pelaku, lanjut dia, ER ini pernah melakukan hubungan suami istri di kamar indekos daerah Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja, dengan pacarnya bernama Muhammad Rangga, 18, warga Rongkop, Gunungkidul. Namun, hingga kini kekasih ER ini hilang kontak.

Sedangkan si bayi laki-laki tersebut dalam kondisi baik dan sehat. Saat ini si bayi telah dirawat di RSUD Panembahan Senopati. Sedangkan ER kini dirawat di Puskesmas Kasihan I dengan kondisi baik.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Perempuan di Bantul Pura-Pura Menemukan Bayi Telantar, Padahal Anaknya Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya