Malam Tahun Baru, Star Hotel Siapkan Pesta Kembang Api Terlama di Semarang
Pesta kembang api pada perayaan malam Tahun Baru 2019 di Star Hotel, Semarang. (Semarangpos.com-Star Hotel Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Star Hotel Semarang telah menyiapkan sederet acara hiburan guna memanjakan pengunjungnya saat perayaan malam pergantian tahun atau malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019). Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu tak lain adalah pesta kembang api.

Pesta kembang api di Star Hotel, tahun lalu, bisa dikatakan yang paling menarik. Selain digelar di ketinggian 97 meter, yakni di Sky Pool Lounge atau lantai ke-30, pesta kembang api itu juga berdurasi panjang, yakni sekitar 15 menit lebih.

"Kita akan sediakan ratusan kembang api untuk malam pergantian tahun nanti. Biar heboh. Nanti kita nyalain setelah tempat lain menggelar pesta kembang api, seperti di Simpang Lima. Biar pengunjung enggak buru-buru beranjak dari Sky Pool untuk menikmati pesta kembang apinya," ujar General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih, saat dijumpai Semarangpos.com di kantornya, Rabu (18/12/2019).

Selain menggelar pesta kembang api, Benk menyebutkan Star Hotel juga akan menghadirkan pesta tahun baru dengan konsep Bollywood. Seluruh karyawan akan berdandan ala aktor maupun artis India untuk melayani pengunjung.

"Nanti kita juga akan gelar flash mob dan belly dance," ujar pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Pegiat Pariwisata Jateng itu.

GM Star Hotel Semarang, Benk Mintosih. (Semarangpos.com-Star Hotel Semarang)

Benk menyebutkan sejumlah hotel di Kota Semarang diprediksi akan mengalami lonjakan okupansi saat libur Natal dan Tahun Baru. Rata-rata tingkat okupansi diprediksi mencapai 90% per hari.

Tingginya okupansi itu, menurut Benk, tak terlepas dari adanya berbagai event maupun destinasi wisata yang disajikan bagi para pelancong saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

“Semarang itu sudah jadi tujuan wisata. Magnet itu tak terlepas dengan adanya Kota Lama. Jadi banyak wisatawan yang berkunjung ke Semarang,” ujar Benk.

Benk menyebut salah satu hotel yang mengalami lonjakan okupansi saat liburan Natal dan Tahun Baru adalah Star Hotel. Hotel bintang empat yang terletak di Jalan M.T. Haryono itu bahkan sudah full booked pada Jumat (20/12/2019).

“Prediksi kami yang lonjakan okupansi akan terjadi lagi pada tanggal 22,23, dan 24 Desember. Selain itu, lonjakan pengunjung juga akan terjadi saat malam Tahun Baru atau tanggal 31 Desember. Malam Tahun Baru itu bisa jadi okupansi 100%,” jelas Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah (Jateng) itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho