SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Della/Rosyita saat bertanding dalam sebuah turnamen. Ist/badmintonindonesia.org

Makau Open 2015 diwarnai dengan tumbangnya tiga wakil Indonesia di sektor ganda pada babak perempatfinal.

Solopos.com, MAKAU – Indonesia harus kehilangan tiga wakilnya di babak perempatfinal Makau Open 2015/2016. Tiga wakil tersebut adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri), Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan (ganda putra), dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada babak perempatfinal Makau Open 2015 di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Jumat (27/11/2015), pasangan Della/Rosyiat kalah dari wakil Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Della/Rosyita kalah dua game langsung dengan skor 15-21, 17-21.

Sementara Kido/Hendra gagal ke semifinal setelah mundur dari pertandingan. Hendra mengalami cedera pada game kedua saat kedudukan 12-21, 17-16. Sedangkan pasangan ganda campuran Edi/Gloria disingkirkan wakil Korsel Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dengan skor 13-21, 13-21.

“Della/Rosyita sudah menerapkan pola permainan yang benar, akan tetapi di poin-poin kritis, mereka selalu terburu-buru. Ini masih menjadi penyakit lama yang harus diatasi. Namun secara teknik, mereka sudah seimbang dengan lawan,” kata pelatih ganda putri, Endra Muliajaya, seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Jumat (27/11/2015).

“Kami masih sering kehilangan fokus di saat-saat kritis. Sudah bisa mengejar, namun karena kehilangan fokus, kami malah membuat kesalahan sendiri. Kami harus lebih banyak latihan lagi, masih banyak yang perlu diperbaiki,” timpal Della.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya