SOLOPOS.COM - Dua pelanggan menikmati dimsum di Kedai Uma Yumcha, lantai II Pasar Gede Solo. (Instagram @umayumcha_solo)

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda pencinta dimsum, gurihnya cincangan daging bercampur dengan wortel dan udang disiram dengan saus racikan khas bumbu rahasia itu yang disajikan Kedai Dimsum Uma Yumcha di Pasar Gede Solo ini patut dicoba.

Tak hanya menunya yang lezat, pengunjung bisa makan sambil melihat-lihat pemandangan Kota Solo dari lantai II pasar yang berlokasi tak jauh dari Balai Kota Solo itu. Dimsum merupakan salah satu makanan yang sudah populer berkat rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Menurut saya dimsum di sini paling enak di antara dimsum-dimsum lain yang pernah saya coba. Saat saya di Solo saya sempatkan mampir ke kedai ini,” kata Desty Luthfiani, salah satu pengunjung asli Salatiga kepada Solopos.com, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Sensasi Makan Pentol Bakar 1 Meter di Sriwedari Solo, Pedasnya Nampol!

Kedai Uma Yumcha di lantai II Pasar Gede Solo tidak hanya menjual dimsum. Terdapat beberapa pilihan menu dimsum pangsit dengan variasi isian kepiting, udang, wortel, jamur, daging asap, dan lobster.

Selain dimsum ada juga pilihan menu lain seperti mini bapao dan ceker kaki naga pedas. “Saya sering ke sini, awal mula mengetahui tempat ini dari teman saya,” tambah Desty.

Baca Juga: Wisatawan Serbu Kuliner Pasar Gede Solo, Mayoritas dari Luar Daerah

Harga Terjangkau

Konsep tempatnya, kedai ini mengusung tema minimalis dan sederhana yang sengaja memilih lokasi di lantai II Pasar Gede Solo agar pengunjung dapat menikmati dimsum dengan pemandangan keramaian Kota Solo dari ketinggian.

Harga makanan yang disajikan di kedai dimsum Uma Yumcha juga lumayan terjangkau, mulai dari Rp15.000 per porsi. Satu porsi dimsum berisi empat biji. Tetapi di kedai ini tidak menyediakan minum. Pengunjung mesti membawa minuman sendiri atau membeli di sekitar pasar.

Baca Juga: Grab Kitchen Bikin Pasar Gede Solo Makin Kukuh Sebagai Pusat Kuliner

Kedai dimsum ini buka pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Selain di Pasar Gede, kedai dimsum ini juga ada di sekitar Tugu Lilin, Pajang, Laweyan, Solo, dan di Pasar Condronegaran, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta.

Bagi muslim, dimsum di Kedai Uma Yumcha halal dan bebas dari daging babi maupun anjing. Meskipun murah, soal rasa tidak kalah dengan dimsum yang ada restoran berkelas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya