Mahasiswi Colomadu Demam dan Flu Sepulang Dari China, Ini Diagnosis Dokter RSUD dr. Moewardi Solo
Ilustrasi rumah sakit. (delitti.net)

Solopos.com, SOLO -- Mahasiswi asal Colomadu, Karanganyar, yang dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo karena mengalami demam dan flu sepulang dari China dipastikan tidak terjangkit virus Corona. Saat ini kondisi mahasiswi Universitas Teknologi Anhui, China, itu sudah membaik.

Dia sudah mendapatkan perawatan medis dan dipastikan tidak suspect Corona. Kepala Subbag Hukum dan Humas RSUD dr. Moewardi, Eko Haryati, menjelaskan pasien yang dirujuk dari Puskesmas Colomadu, Karanganyar, pada Sabtu (1/2/2020) itu tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pukul 10. 00 WIB.

Demam dan Flu Sepulang dari China, Mahasiswi Asal Colomadu Karanganyar Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo

Petugas medis mengambil sampel darah pada pasien yang menderita batuk dan panas di ruang isolasi IGD untuk diperiksa laboratorium. "Kami juga melakukan foto thorax. Hasil tes laboratorium dan foto thorax pasien dalam kondisi baik. Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi bangsal Anggrek. Penanganannya sama seperti pasien suspect tetapi pasien itu belum disebut suspect,” katanya kepada Solopos.com, Minggu (2/2/2020).

Dia menjelaskan untuk mengevaluasi hasil pemeriksaan, pada Minggu pukul 12.30 WIB dilakukan pemeriksaaan laboratorium dan foto thorax ulang. “Apabila hasilnya baik, pasien segera dipindah ke bangsal. Pasien mengalami batuk dan panas. Kini tidak lagi panas dan batuk sudah berkurang,” ujarnya.

Pabrik Kemeja PT Hermosa Garment di Ceper Klaten 2 Jam Terbakar

Mahasiswi tersebut pulang dari China dan mengalami demam serta flu. UPT Puskesmas Colomadu melakukan antisipasi dan pemeriksaan pada Jumat (31/1/2020) pukul 22.20 WIB. Dari hasil pemeriksaan, suhu tubuh warga tersebut 38 derajat dan tekanan darah 110/70 mmhg (normal).

Suhu badan pasien belum turun pada Sabtu sehingga petugas merujuk pasien ke RSUD dr. Moewardi, Solo, untuk mendapatkan penanganan. RSUD dr. Moewardi Solo merupakan rumah sakit yang ditunjuk Dinas Kesehatan Jawa Tengah untuk menangani kasus penyebaran virus corona baru di Soloraya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho