SOLOPOS.COM - Chandra, pemudi cantik yang viral karena menjadi blantik. (Tiktok/Candradff)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemudi cantik asal Wonogiri, Candra Dwi Ferbiani, 21, baru baru ini menjadi perbincangan di media sosial lantaran menjadi belantik. Candra panggilannya, bisa meraup untung ratusan ribu rupiah dari hasil jualan kambing di pasar dekat rumahnya.

Candra berjualan empat jenis kambing, di antarnya domba, jawa, etawa, dan PE (Peranakan etawa). Candra dan kakaknya yang juga belantik biasanya membeli kambing dari pasar lain kemudian menjual lagi pada hari Pon (Hari Jawa) bersama kakaknya di Pasar Sapi Purwantoro, Wonogiri. Sementara sang ayah menjadi belantik sapi di tempat yang sama.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Ini Alasan Mahasiswi Cantik Asal Wonogiri Jadi Belantik

Belantik cantik asal Wonogiri yang viral itu membeberkan penghasilan dari menjual kambing tidak menentu. Namun ia dapat meraup keuntungan Rp100.000-200.000 per ekor kambing. “Ya beda-beda, tergantung jenis kambingnya sama harga pasarnya juga beda-beda,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (22/11/2021).

Ditanya soal ketertarikan berternak, Candra kini belum berminat karena masih kuliah meski daring (Dalam jaringan). Perempuan yang masih berstatus mahasiswi semester tujuh Universitas Indraprasta PGRI Jakarta kini tengah fokus mengerjakan tugas akhir skripsi.

Baca Juga: Profil Zinidin Zidan, Penyanyi Cover Buih Jadi Permadani Yang Viral

Candra berjualan kambing setelah kuliahnya menerapkan sistem daring karena pandemi Covid-19. Candra mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.

Perempuan cantik Wonogiri itu mengaku terjun sendiri jualan kambing atau menjadi belantik dilakukan untuk mengisi waktu selama belajar jarak jauh. Sejak SMA, katanya, ia sudah menemani ayahnya berjualan sapi atau kambing di pasar. “Cari kesibukan saja [Berjualan kambing], kan kuliahnya selama pandemi online,” katanya.

Sementara dirinya menjadi viral setelah sang kakak merekam dirinya diam-diam dan mengunggah di akun Tiktoknya @candradff. Namun, tak disangka videonya berjualan kambing di pasar Sapi Purwantoro (P0n), Wonogiri, malah viral di Tiktok. Ia kemudian membuat video dirinya yang berjualan kambing dan diunggah di akun Tiktoknya.

Baca Juga: Viral Kandang Sapi Mewah Bak Rumah Manusia, Bikin Netizen Minder

Candra merasa senang setelah dirinya di kenal banyak orang setelah videonya di Tiktok ramai mencuri perhatian banyak orang. Saat dirinya keluar rumah, ada yang mengenalinya dan menyebutnya perempuan belantik yang tengah viral karena berparas cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya