Profil Zinidin Zidan, Penyanyi Cover Buih Jadi Permadani Yang Viral

Berikut profil Zinidin Zidan , penyanyi dan youtuber yang tengah viral di Tiktok setelah menyanyikan ulang lagu Buih Menjadi Permadani.

 Zinidin Zidan. (Instagram/ @zin_zidan111)

SOLOPOS.COM - Zinidin Zidan. (Instagram/ @zin_zidan111)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Zinidin Zidan atau akrab disapa Zidan menjadi perbincangan warganet beberapa hari ini. Pria berambut panjang itu dikenal banyak orang setelah meyanyikan lagu milik band Malaysia Exist berjudul Buih Menjadi Permadani yang diunggah di Youtube. Lantas seperti apa profil Zinidin Zidane?

Zinidin Zidan yang merupakan seorang youtuber mulai dikenal setelah bernyanyi dengan musisi Jogja, Nabila dan Tri Suaka di salah satu kafe di Jogja. Zidan pun kerap menyanyikan lagu dengan ciri khasnya, cengkok arab dan nada tinggi. Tak jarang banyak penggemarnya yang memintanya untuk membuat video saat menyanyikan lagu kasidah atau selawat dan juga mengumandangkan azan.

PromosiRiset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Baca Juga: Viral Kandang Sapi Mewah Bak Rumah Manusia, Bikin Netizen Minder

Profil Zinidin Zidan

Berdasarkan penelurusan di akun Instagram @zin_zidan111, Zidan berasal dari Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Ia kini tinggal di Yogkyakarta. Pria berambut panjang itu pernah mengenyam pendidikan di Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah dan mengambil jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Zidan menjadi seorang youtuber sejak 2020 dengan me-cover lagu-lagu lama seperti dari Malaysia, lagi milik Iwan Fals, Kangen band, hingga Armada.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Buat Ranjang dari Batu Bata, Disebut Anti Gempa

Akun Youtube yang dinamai seperti namanya, Zinidin Zidan, banyak dicari penggemarnya dan subscribernya melejit menjadi 410.000 setelah lagu Buih Jadi Permadani yang ia nyanyikan ulang viral di Tiktok.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, lagu Buih Jadi Permadani yang dinyanyikan ulang Zidan banyak dijadikan latar musik untuk konten-konten di Tiktok. Sementara akun Tiktok yang diberi nama @Kopi_Panas111 kini memiliki lebih dari 3,3 juta pengikut.

Baca Juga: Merdu! Perempuan Ini Miliki Suara Mirip dengan Nike Ardila

Zidan yang menetap di Yogyakarta sering berkolaborasi dengan musisi Jogja, yakni Tri Suaka, Nabila Suaka, Astroni, Valdy Nyonk, dan beberapa musisi lainnya. Ia juga beberapa kali berduet dengan Adlani Rambe, penyanyi yang sempat viral karena memiliki suara yang melengking hingga diundang beberapa kali di stasiun televisi nasional.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

3 Warga Sleman Tewas Tenggak Miras, Pembuatnya Ditetapkan Tersangka

Pasangan suami istri di Sleman ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya tiga orang setelah meminum miras oplosan.

Tenggak Miras Oplosan, 3 Warga Sleman Tewas

Tiga warga Sleman tewas setelah menenggak minuman keras oplosan.

Masih Siaga! Selama 6 Jam, Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar 10 Kali

Gunung Merapi tercatat mengeluarkan guguran lava pijar sebanyak 10 kali selama periode pengamatan Kamis (19/5/2022) pukul 00.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Rumah Tempat Syuting Film KKN Desa Penari Kini Kosong, Angker Gak?

Beberapa rumah yang menjadi lokasi tempat syuting film KKN Desa Penari di Gunung Kidul, DIY.

Bakpia Kukus Dinggap Bukan Kuliner Khas Jogja, Sepakat?

Bakpia kukus dianggap bukan termasuk kuliner khas Jogja, mengapa demikian?

Terbentur Aturan Usia, 27 Lansia Asal Sleman Batal Berangkat Haji

Sebanyak 27 calon haji asal Kabupaten Sleman tidak bisa diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun ini karena terkendala aturan batas umur dari pemerintah Arab Saudi.

1,2 Juta Pekerja di Yogyakarta Belum Terkover BPJS Ketenagakerjaan

Jumlah pekerja informasi maupun formal di DI Yogyakarta yang belum terkover BPJS Ketenagakerjaan mencapai 1,2 juta orang.

Kenapa di Jogja Tidak Ada Angkot? Ini Alasannya

Jumlah angkot yang beroperasi di Jogja setiap tahun mengalami penurunan.

Jadi Tempat Syuting KKN di Desa Penari, Warga Ketiban Rezeki Nomplok

Warga di Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, seperti ketiban rezeki nomplok saat kampung mereka dijadikan lokasi syuting film KKN di Desa Penari.

Bermodus Ajak Usaha Rental Mobil, Pria Ini Tipu Temannya Rp50 Juta

Seorang pria di Kulonprogo tipu temannya sendiri dengan modus mengajak usaha bersama di bidang rental mobil.

Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Ternyata di Gunungkidul

Tempat syuting film KKN di Desa Penari ternyata di Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Sleman, 1 MD & 26 Orang Luka-Luka

Bus rombongan takziah mengalami kecelakaan di Ring Road Utara, Kalurahan Baturaden, Kapanewon Gamping, Sleman, dan menyebabkan seorang penumpang meninggal.

Pemerintah Kota Jogja Siap Longgarkan Penggunaan Masker

Pemerintah Kota Jogja siap melonggarkan atau memberikan kebebasan bagi warganya untuk menggunakan masker di tempat terbuka.

Ngawur! Puluhan Spanduk Ilegal dan Membahayakan di Bantul Dibongkar

Puluhan spanduk yang dipasang secara ilegal di sejumlah titik di Kabupaten Bantul ditertibkan.

TPA Gunungkidul Menggunung, Setiap Hari Sampah yang Masuk Capai 50 Ton

Volume sampah yang masuk di Tempat Pembuanagn Akhir (TPA) sampah Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, mencapai 50 ton per hari.