Solopos.com, CILEGON — Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (29/4/2022) ribuan kendaraan terjebak kemacetan hingga Cilegon Barat atau sekitar 10 km baik di jalur tol maupun jalur jalan arteri.

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Antrean panjang kendaraan pemudik terjadi di Jalan Cikuasa Atas arah Pelabuhan Merak setelah keluar dari exit tol Merak.

 

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Jalan Cikuasa Atas arah Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (29/4/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Baca Juga: Didominasi Pemudik Motor, Foto-Foto Kemacetan di Jalur Cinunuk Bandung

Sementara itu, pihak pengelola tol Tangerang-Merak PT Marga Mandalasakti (MMS) menyatakan bahwa jumlah kendaraan keluar dari Gerbang Tol (GT) Merak naik 63,53 persen pada H-4 Lebaran atau dari Kamis (28/4) pukul 07.00 WIB hingga Jumat (29/4) pada jam yang sama.

Per-28 April, kendaraan yang keluar dari GT Merak sebanyak 14.772 unit atau naik 63,53 persen dibandingkan rata-rata harian yaitu 9.033 kendaraan

Kepadatan kendaraan karena adanya penambahan secara masif volume kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Peningkatan trafik kendaraan juga terjadi di Gerbang Tol Cikupa, yang menjadi pintu masuk utama menuju Gerbang Tol Merak.

 

Pada puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, ribuan kendaraan terjebak kemacetan hingga Cilegon Barat atau sekitar 10 km baik di jalur tol maupun jalur jalan arteri. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Sejumlah kendaraan mengantre untuk naik ke atas kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (29/4/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi