SOLOPOS.COM - Boyband Korea, BTS. (Big Hit)

Solopos.com, SOLO-Lokasi konser BTS di Busan resmi pindah ke Stadion Utama Asiad. Pemindahan ini demi kenyamanan para penggemar yang hadir di acara tersebut.

Korea Herald pada Jumat (2/9/2022) melaporkan sebelumnya agensi BTS Big Hit Music dan Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan bahwa grup pelantun Butter itu akan mengadakan konser BTS Yet to Come in Busan pada 15 Oktober secara gratis untuk mendukung upaya kota pelabuhan menjadi tuan rumah World Expo 2030 sebagai kelompok adalah salah satu duta tawaran Expo.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Penyelenggara juga dikabarkan akan mendirikan tempat khusus di bekas lokasi pabrik kaca di dekat Pantai Ilgwang. Namun, rencana ini membuat khawatir penggemar BTS dan warga Busan karena lokasi tersebut merupakan tempat konser yang paling tidak ideal untuk jumlah penonton yang begitu banyak.

Baca Juga: Profil Jimin BTS yang Diduga Hiatus untuk Diet

Menanggapi kekhawatiran dari penggemar tersebut, akhirnya lokasi konser BTS di Busan pun diubah dan akan diselenggarakan di Stadion Utama Asiad.

Baca Juga : Penggemar Simpan Kekhawatiran Soal Konser BTS di Busan

“Kami mengubah tempat untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan dan lancar dengan aksesibilitas dan kenyamanan penonton sebagai prioritas utama kami sambil menjaga tujuan konser tidak terganggu,” kata agensi BTS dikutip dari Antara pada Sabtu (3/9/2022).

Sebagai duta hubungan masyarakat untuk Busan World Expo 2030, BTS melihatnya sebagai kesempatan untuk mempromosikan kota Busan dan budaya Korea secara global. Pertunjukan tersebut juga akan ditayangkan serentak di layar besar di tempat parkir luar Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Busan yang berkapasitas sekitar 10.000 orang. Tak hanya itu, acara ini pun juga akan disiarkan secara live streaming online.

Baca Juga: BTS akan Konser di Busan pada Oktober, Ini Detailnya

Namun, dengan perubahan tempat konser utama ke stadion dengan kapasitas tempat duduk terbatas, ukuran konser kemungkinan akan diperkecil. Pihak agensi BigHit mengatakan bahwa mereka akan memberikan rincian lebih lanjut tentang acara tersebut nanti.

Sejauh ini, pertunjukan tersebut telah menarik antisipasi yang tinggi dari para penggemar karena ini akan menjadi konser BTS pertama di Korea Selatan sejak Maret, ketika grup itu menggelar pertunjukan Permission to Dance on Stage di Seoul. Grup ini juga mengumumkan pada pertengahan Juni bahwa mereka akan menangguhkan penampilan sebagai grup dan fokus pada proyek solo masing-masing anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya