Lockdown Berakhir, Kampus UNS Solo Dibuka Lagi
Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO – Kampus Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo kembali dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol new normal. Sebelumnya kampus memberlakukan pelarangan aktivitas pada sebagian besar fasilitas hingga 31 Juli 2020.

Rektor Jamal Wiwoho mengatakan pembukaan kembali tersebut karena salah satu pimpinan UNS, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Ahmad Yunus sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Salah satu pimpinan yang kemarin terkonfirmasi positif [Covid-19] kan sudah sembuh, sehingga kampus juga sudah bisa dibuka lagi untuk umum,” ujarnya saat ditemui di Masjid Nurul Huda UNS, Senin (3/8/2020).

Ternyata Ini Pimpinan UNS Solo yang Positif Covid-19, Kini Sudah Sembuh

Gedung dan fasilitas umum yang awalnya ditutup adalah gedung rektorat, sarana olahraga, sarana rekreasi seperti Danau UNS, dan semua tempat ibadah.

Meski kini sudah dibuka kembali, Jamal tetap mewanti-wanti semua penghuni dan pengunjung kampus UNS Solo menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Meski sudah dibuka lagi, tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya sesuai protokol kesehatan,” imbuh Jamal.

Putri Woelan Mantap, Purnomo Masih Ragu Berkoalisi Lawan Gibran di Pilkada Solo?

Diberitakan sebelumnya, Achmad Yunus, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 19 Juli 2020. Dia dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang pada 25 Juli 2020 setelah menjalani perawatan di RS UNS Solo sejak 21 Juli 2020.

Belum diketahui pasti dari mana sumber penularan Covid-19 terhadap Achmad Yunus. Dia diduga tertular virus corona saat menghadiri acara di Sriwedari bersama pejabat Pemkot Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom