SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo dan B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi. (Istimewa/Dok Pribadi B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi)

Solopos.com, SOLO – Cucu PB XII, Putri Woelan, siap membangun koalisi melawan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Dia bahkan menyatakan kesiapannya menjadi cawawali mendampingi Achmad Purnomo.

Kepada Solopos.com, Senin (3/8/2020), Putri Woelan mengaku ingin memberikan warna dalam pesta demokrasi lima tahunan di Solo. Jangan sampai, Pilkada Solo hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini adalah pesta demokrasi lima tahunan. Berikan masyarakat Solo pilihan agar demokrasi ini tetap hidup dan terjaga,” papar Putri Woelan.

Jika Purnomo Maju Cawali Solo, Putri Woelan Cucu PB XII Siap Jadi Cawawali 

Cucu PB XII itu pun memohon doa restu dari segenap masyarakat Solo agar yang sedang ia ikhtiarkan bisa benar-benar terwujud. Ihwal kendaraan politik yang akan dia gunakan menghadapi Pilkada Solo, Putri Woelan menyatakan sedang menyiapkan koalisi politik.

Putri Woelan tak memerinci koalisi yang dia maksud, namun dia menegaskan tengah menggalang dukungan dari sejumlah pihak.

Namun bila dalam perkembangannya Purnomo tidak mau maju sebagai cawali, Putri bertekad tetap maju sebagai cawali/cawawali.

“Terlepas apakah Pak Pur kersa [mau] maju atau tidak, secara attitude saya harus tetap menjalin komunikasi dan menggalang dukungan dari semua pihak. Jika nanti Pak Pur berkenan saya siap di posisi AD 2," tegasnya.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Diberitakan sebelumnya, Achmad Purnomo pesimistis parpol non-PDIP bisa bergabung dalam satu koalisi untuk melawan PDIP. Banyak faktor yang memicunya. Salah satunya arahan dari DPP partai agar mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Pertimbangan lainnya dominasi suara PDIP dalam Pemilu 2019. Bukan sesuatu yang mudah melawan parpol dengan modal 189.760 suara dari total suara sah 343.495. Jumlah itu berarti sekitar 55, 24 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya